Sukses

Prediksi Susunan Pemain MU vs Barcelona: Tuan Rumah Tanpa Alexis

MU menjamu Barcelona di Old Trafford, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menghadapi Barcelona di Old Trafford, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions. Dalam laga ini, kedua tim sama-sama diprediksi bermain dengan formasi 4-3-3.

Manajer Setan Merah, sebutan MU, Ole Gunnar Solskjaer telah memastikan tidak akan memainkan pemain termahal mereka, Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile itu masih mengalami cedera lutut ligamen.

Sebagai gantinya, Solskjaer akan memainkan Jesse Linggard dan Anthony Martial di posisi winger. Sedangkan Marcus Rashford bakal menjadi target man.

Di lini tengah, manajer MU asal Norwegia itu akan memainkan tiga gelandang yang siap bertarung, Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Ander Herrera. Ketiganya akan mencoba menyeimbangkan lini pertahanan Barcelona.

Pada posisi penjaga gawang MU, David De Gea masih menjadi pilihan utama. Empat pemain bertahan yang kemungkinan dimainkan adalah Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Luke Shaw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Formasi Barcelona

Semenatara itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde datang ke Old Trafford dengan rasa optimistis. Dia memastikan, Los Blaugrana bakal tampil menyerang sepanjang 90 menit pertandingan.

Barcelona juga mengandalkan Lionel Messi untuk menjebol gawang MU. Messi merupakan top scorer Barcelona sepanjang masa di Liga Champions dengan raihan 108 gol.

Kehadiran Messi membuat daya gedor Barcelona bisa sangat mengerikan. Pasalnya, Los Blaugrana merupakan tim yang paling banyak melakukan serangan di Liga Champions musim ini, yakni 162 kali, 58 di antaranya on target.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic; Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.