Sukses

Gabung Cruzeiro, Putra Ronaldinho Sempat Rahasiakan Identitas Ayahnya

Penerus Ronaldinho dapatkan kontrak profesional pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Begitu juga dengan Joao Mendes de Assis Moreira, putra Ronaldinho.   

Remaja berusia 14 tahun tersebut mulai mengikuti jejak ayahnya yang merupakan mantan pesepak bola ternama. Seperti dilansir AS, belum lama ini, Joao Mendes menandatangani kontrak berdurasi enam tahun bersama klub asal Brasil, Cruzeiro.

Ini merupakan klub profesional pertama yang diperkuat Mendes. Salah satu klub tenama di Negeri Samba itu mengumumkan kesepakatan tersebut di mana penyerang muda berbakat itu sementara akan ditempatkan pada akademi sembari memantau perkembangannya. 

Sebelum resmi dikontrak, Mendes sudah mengikuti trial di klub berjuluk Raposa itu Agustus tahun lalu. Dalam tes tersebut, Mendes berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Awalnya Moreira tidak memberi tahu siapapun kalau dia anak dari Ronaldinho. 

Bahkan saat mendaftar dia tidak mencantumkan De Assis Moreira merujuk nama ayahnya. Saat mendaftar, dia hanya mencantumkan nama Joao Mendes saja. Ronaldinho Jr sengaja menyamar agar penilaian yang diberikan manajemen terhadapnya tetap objektif. 

"Meskipun dia anak Ronaldinho, Joao Mendes menjalani trial tanpa memberi tahu siapa ayahnya. Dia baru memberi tahu siapa ayahnya setelah berhasil melewati tes dengan kemampuan dan bakatnya sendiri," ujar staf Cruzeiro usai penandatangan kontrak. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldinho Jr Antusias

Ronaldinho Jr sangat antusias menjadi bagian dari klub Cruzeiro. "Klub ini yang membuka pintu bagi saya. Strukturnya sangat bagus dan juga bekerja dinamis," katanya. 

"Saya sangat mencintai Cruzeiro dan berharap segera bisa menunjukkan kemampuan saya."

 

Ini tentu hanyalah jadi titik awal bagi Joao Mendes dalam mengikuti jejak ayahnya. Butuh kerja keras untuk bisa menyamai prestasi yang telah diukir Ronaldinho sebagai mantan pesepak bola yang telah merasakan berbagai gelar baik bersama timnas maupun klub. 

Meski jatuh tidak jauh dari pohonnya, manis tidaknya buah belum tentu sama. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.