Kegagalan Musim Lalu Bikin Liverpool Termotivasi Juara Liga Champions

Oleh Adyaksa Vidi pada 10 Apr 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 18:25 WIB
Liverpool Bungkam Porto
Perbesar
Gelandang Liverpool, Naby Keita (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Porto dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Liverpool sukses mengalahkan Porto 2-0 melalui sumbangan Naby Keita dan Robert

Liputan6.com, Liverpool - Patrik Berger mengungkapkan Liverpool sangat patah hati gagal menjadi juara Liga Champions musim lalu. Legenda The Reds itu berharap musim ini prestasi timnya bisa lebih bagus.

Liverpool menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions musim lalu. Sayangnya, mereka kalah 1-3 melawan Los Galacticos.

Padahal Liverpool berjuang keras untuk mencapai final. Anak asuh Jurgen Klopp menyingkirkan Porto, Manchester City, dan AS Roma hingga lolos ke partai puncak.

Kesempatan untuk juara Liga Champions kembali hadir musim ini. Mereka sudah selangkah lagi ke semifinal usai menang 2-0 dalam leg pertama perempat final dinihari WIB tadi.

Dan Berger yakin para pemain Liverpool telah mengambil banyak pelajaran dari kegagalan musim lalu.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Berger

Liverpool Bungkam Porto
Perbesar
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berusaha mengejar bola selama leg pertama perempat final Liga Champions melawan Porto di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Liverpool mengantongi modal untuk melangkah ke semifinal Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0. (Paul ELLIS / AFP)

"Mayoritas pemain masih sama seperti musim lalu. Dan mereka tahu bagaimana cara mencapai final," kata Berger seperti dilansir Evening Standard.

"Musim ini mereka bakal lebih percaya diri dan kuat. Para pemain sangat terbantu dengan kegagalan sebelumnya," kata Berger menambahkan.

"Porto memang lawan tak mudah. Namun saya yakin Liverpool bakal menembus semifinal."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Liverpool Bungkam Porto
Perbesar
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino berebut bola dengan bek Porto, Felipe dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Liverpool sukses mengalahkan Porto 2-0 melalui sumbangan Naby Keita dan Roberto Firmino. (Paul ELLIS / AFP)

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona (RCTI)

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓