Harry Kane Jadi Tumbal Kemenangan Tottenham Hotspur atas City

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Apr 2019, 12:30 WIB
Man City VS Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Harry Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19 harus dibayar mahal. Striker yang menjadi andalan Spurs, Harry Kane cedera dalam laga yang berlangsung di markas baru Tottenham itu. 

Tampil di depan publik sendiri, gawang Spurs nyaris kebobolan saat The Citizens mendapat hadiah penalti pada menit ke-13. Beruntung Sergio Aguero masih gagal mencetak gol. 

Di babak kedua, Spurs akhirnya mencetak gol lewat Son Heung Min. Dia menjebol gawang tim tamu pada menit ke-78 dan skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Kemenangan ini membuat peluang Tottenham menuju babak semifinal terbuka lebar. Sebab di leg kedua yang akan berlangsung di markas City, Spurs hanya butuh imbang untuk lolos. 

Hanya saja, duel ini menyisakan pekerjaan rumah bagi pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Pasalnya, timnya terancam kehilangan striker andalan Harry Kane pada laga berikutnya. 

 

2 of 3

Absen hingga Akhir Musim

Harry Kane
Striker Tottenham Hotpsur, Harry Kane mengalami cedera saat menjamu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotpsur, Rabu (10/4). Kemenangan Tottenham dengan skor 1-0 harus dibayar mahal dengan cedera pergelangan kaki yang dialami Harry Kane. (AP/Frank Augstein)

Harry Kane tampil sejak menit pertama dalam duel ini. Namun dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena mengalami cedera pada menit ke-58. Sebelum dipapah ke luar lapangan, Kane tampak kesakitan. Posisinya kemudian digantikan oleh Lucas Moura. 

"Ini sangat menyedihkan," kata Pochettino seperti dilansir Marca.

"Ini akan menyulitkan kami, karena dia kemungkinan bakal absen hingga akhir musim."

3 of 3

Alarm Spurs

Tottenham Hotspur Vs Manchester City
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (9/4). Tottenham menang 1-0 atas City. (AP/Frank Augstein)

Kondisi Kane tentu saja merugikan Tottenham Hotspur. Sebab selain leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19, Spurs juga masih menyisakan sejumlah laga di liga domestik, Premier League. Apalagi persaingan menuju zona empat besar yang menjadi tiket menuju ajang Liga Champions musim depan sampai saat ini masih beerlangsung ketat. 

Spurs sejauh ini berada di urutan keempat dengan koleksi 64 poin dari 32 laga. Sementara Arsenal menguntit di urutan kelima dengan jarak 1 poin. Manchester United (MU) yang berada di urutan keenam dengan 61 poin juga masih berpeluang menggusur Spurs.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓