Sukses

Valverde Peringatkan MU Bisa Bikin Barcelona Menderita

MU sendiri dalam kompetisi ini tampil meyakinkan usai menyingkirkan PSG

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin timnya dalam kondisi yang baik saat melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester United (MU), Kamis dinihari WIB (11/4/2019).

Namun, Valverde khawatir MU dapat membuat timnya menderita. MU sendiri dalam kompetisi ini tampil meyakinkan usai menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Dan, sekarang MU bakal menghadapi Barcelona yang dikalahkan AS Roma pada tahap kompetisi yang sama musim lalu.

"Kami berada dalam kondisi seperti sekarang, ini adalah momen yang baik bagi kami," kata Valverde kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami berada dalam momen yang baik karena kami telah menunggu momen ini di kompetisi sejak kemenangan atas Lyon di babak 16 besar," kata pelatih Barcelona ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Pemain Hebat

“Sekarang kami berharap untuk menghadapi Manchester United di stadion yang luar biasa ini - kami tahu kami dalam kondisi yang baik tetapi juga bahwa kami harus bermain baik di kedua pertandingan," ujar Valverde.

“Jelas bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menyakiti kami dengan cara yang bisa dilakukan oleh tim lain dan kami tahu mereka memiliki pemain hebat, jadi kami harus menghindari mereka yang menyebabkan kerusakan pada kami."

"Kami tidak ingin membiarkan permainan ini lepas dari kami - mereka memiliki pemain cepat dan mereka dapat membuat kami menderita di beberapa lini."

3 dari 3 halaman

Tekanan

Sementara itu, mantan pemain Setan Merah, Jesper Olsen, menyebut Barcelona berada dalam tekanan menjelang laga perempat final Liga Champions lawan Manchester United (MU).

"Barcelona merasakan tekanan yang sangat besar jelang laga melawan Manchester United. Barcelona memiliki pengalaman, namun bukan tidak mungkin MU membuat kejutan," ujar Olsen.

"Pada babak perempat final Liga Champions, tekanan untuk klub favorit akan lebih besar. Saat ini, Barcelona adalah klub favorit, sedangkan Manchester United klub underdog."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.