Liga Champions: Tottenham Pantas Menang atas City

Oleh Thomas pada 10 Apr 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 09:15 WIB
Tottenham Hotspur Vs Manchester City
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (9/4). Tottenham menang 1-0 atas City. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur berhasil membuat kejutan di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Mereka menang 1-0 atas Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB.

Gol tunggal kemenangan Tottenham dicetak pemain asal Korea Selatan Son Heung Min pada menit 78. Son memperdaya Ederson lewat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. 

City tak dinaungi dewi fortuna. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan mendapat hadiah penalti di awal laga. Sayangnya eksekusi penalti Sergio Aguero bisa ditepis kiper Hugo Lloris.

Menanggapi kemenangan tipis 1-0 ini, Son menilai Tottenham memang layak menang. Pasalnya mereka sudah bermain bagus dan lebih efisien dalam memanfaatkan peluang.

"Sebagai tim kami tidak pernah menyerah. Kami berjuang hingga 90 menit. Saya pikir kami pantas menang. Kami lebih baik dalam hal penyelesaian ketimbang mereka," ujar Son seperti dikutip dari Sportsmole.

 

2 dari 3 halaman

Stadion Baru

7 pemain Premier League FIFA 19
Perbesar
Heung-Min Son (AP/Tim Ireland)

Kemenangan atas City ini sekaligus menandai debut hebat Tottenham di stadion baru pada ajang Liga Champions. Tottenham Hotspur Stadium baru memainkan laga perdana di kancah Liga Champions saat menjamu City.

"Saya suka stadion ini, luar biasa bermain di sini. Saya berterima kasih atas kesempatan bermain di stadion ini," tutur Son.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓