MU vs Barcelona: Pique Minta Rekannya Banyak Cetak Gol di Old Trafford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Apr 2019, 08:45 WIB
Manchester United Vs Barcelona Head to Head

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan menjamu Barcelona di perempat final Liga Champions leg pertama, Kamis dinihari WIB (11/4/2019). Partai menarik ini akan tersaji di Stadion Old Trafford.

Jelang pertandingan, bek Barcelona, Gerard Pique, memperingatkan MU bahwa Barcelona akan memenangkan laga jika mereka mendapat peluang di leg pertama perempat final Liga Champions ini.

Pique, yang pernah menghabiskan empat tahun di MU, kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak pindah kembali ke Barcelona pada 2008.

Barcelona datang ke pertandingan ini, sebagai favorit. Tapi, MU juga didukung comeback mengesankan saat melawan Paris Saint-Germain di babak sebelumnya.

2 of 3

Manfaatkan Kesempatan

Peraih trofi terbanyak di Eropa
7. Gerard Pique – Mantan pemain Manchester United ini telah mengemas total 30 piala. Sebanyak 27 trofi diraihnya bersama Blaugrana. (AFP/Lluis Gene)

Pique mengaku sempat menonton kedua pertandingan MU melawan PSG. Karena itu, ia mendesak rekan satu timnya untuk mengambil kesempatan yang datang untuk menghindari penderitaan nasib yang sama seperti juara Prancis itu.

"Saya pikir PSG adalah contoh yang bagus," kata bek berusia 32 tahun ini. "Saya pikir [di Old Trafford], PSG bermain lebih baik. Di babak kedua mereka mencetak gol dan bisa mencetak lebih banyak.

"Tapi Anda tidak bisa menganggap enteng MU. Jika Anda bisa mengalahkan mereka dengan mencetak banyak gol, Anda harus melakukannya," ujarnya.

3 of 3

Tim Hebat

MU, kata Pique, memiliki sejarah yang hebat dan mereka menunjukkan itu di Paris, bahkan dengan banyak pemain muda dari Akademi. "Ini adalah contoh yang bagus untuk kita. Kita harus dinyalakan dari menit pertama hingga yang terakhir."

"Sejak saya bermain di sini, mereka selalu menjadi salah satu tim hebat Inggris," tambahnya. "Jelas, tim mengalami pasang surut dan momen transisi tetapi mereka adalah tim terbesar di Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓