Sukses

Barcelona Ingin Liga Champions, Iniesta Pilih La Liga

Kini Barcelona lebih sering membeli pemain-pemain instan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta meyakini Blaugrana masih belum kehilangan kehebatannya di kompetisi Eropa. Karena itulah, Iniesta yakin Barcelona masih layak disebut sebagai tim terbaik di dunia.

Sejak kepergian Iniesta akhir musim lalu, Barcelona disebut mulai kehilangan keajaibannya dan tidak lagi mengandalkan pemain-pemain akademi. Namun, Iniesta membantah langsung kabar tersebut.

Iniesta percaya Barcelona yang sekarang tetap bersinar seperti biasanya. Memang dalam beberapa tahun terakhir, kebijakan transfer Barcelona sedikit berubah.

Jika dahulu mereka mengandalkan jebolan La Masia, kini Barcelona lebih sering membeli pemain-pemain instan, juga pemain muda yang dipercaya memiliki potensi hebat. Hal inilah yang dinilai telah menodai citra Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Setuju

Menurut Iniesta, musim Barca tetap berjalan sempurna. Memang Barca yang sekarang bukan lagi tim yang mengandalkan tiki-taka atau sepak bola indah, tetapi cara yang berbeda bukan berarti tidak bisa mencapai kesuksesan yang sama.

"Saya tidak sepakat bahwa Barca sudah kehilangan cahayanya," kata Iniesta kepada Marca.

"Tim ini masih menjalani musim yang sempurna. Mereka tampil efektif tetapi masih dianggap berbeda karena cara mereka melakukan sesuatu."

3 dari 3 halaman

Trofi yang Paling Penting

Musim ini, Barca masih berada di barisan terdepan di setiap kompetisi. Mereka berpeluang meraih treble winners, meski itu tidak mudah. Iniesta mengakui semua trofi sama pentingnya, tetapi secara pribadi dia menilai La Liga lebih penting.

"Semua kompetisi memiliki kelebihannya masing-masing. Anda harus bahagia dengan apa yang anda dapatkan dan kecewa dengan apa yang gagal anda dapatkan."

"Bagi saya, liga adalah yang paling penting, tetapi bagi banyak orang Liga Champions yang paling indah," sambung dia.

"Pemain-pemain Real Madrid berharap mereka menjuarai lebih banyak liga, sementara pemain Barcelona lebih menginginkan Liga Champions," pungkasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.