Draft Jadwal Liga 1 2019 Keluar, Persija Jakarta Dahulukan AFC Cup

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Apr 2019, 20:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, berdiskusi dengan Mustaqim. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev tidak mau memikirkannya draft jadwal Liga 1 2019 yang baru keluar. Dia memilih fokus mempersiapkan tim melawan Ceres-Negros pada Grup G AFC Cup, 23 April mendatang.

Dalam draft jadwal Liga 1 2019 yang dirilis PT LIB, Persija akan tampil dalam laga pembuka kompetisi dengan menghadapi tim promosi, Semen Padang, pada 8 Mei 2019.

Ivan Kolev merasa senang karena sudah ada pencerahan terkait jadwal Liga 1 2019, tapi memilih untuk membawa fokus timnya ke AFC Cup 2019. "Tentu bagus jika draft jadwal kompetisi Liga 1 2019 sudah keluar," ujar Ivan Kolev, Selasa (9/4/2019).

"Namun, fokus kami saat ini adalah pertandingan menghadapi Ceres-Negros. Kami membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya," lanjutnya.

Persija akan menjamu Ceres-Negros di Jakarta pada 23 April 2019, di mana misi pembalasan harus dilakukan setelah Macan Kemayoran mengalami kekalahan 0-1 dari Ceres-Negros ketika bertandang ke Filipina pada pekan ketiga. Ivan Kolev pun menegaskan Persija harus fokus karena lawan yang dihadapi sudah terbukti kuat.

"Ceres memang tim yang bagus dan itu bisa dilihat bagaimana mereka menguasai pertandingan. Namun, kami juga punya modal karena kami bisa menguasai jalannya pertandingan, di mana statistik membuktikan penguasaan bola kami mencapai 51 persen. Namun, kami memang harus mencoba memperbaiki penyelesaian akhir saat persiapan ini," tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Persija memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi Ceres-Negros. Sempat meliburkan pemainnya selama lima hari sepulang dari Filipina, kini Macan Kemayoran sudah mulai melakukan persiapan sejak Senin (8/4/2019).

 

Sumber: Bola.com