Alasan Real Madrid Takkan Datangkan Striker Anyar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Apr 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 08:14 WIB
Real Madrid Vs Eibar

Liputan6.com, Jakarta Presiden Real Madrid Florentino Perez memutuskan tidak akan mendatangkan striker baru musim panas ini. Pasalnya, manajemen klub menilai penampilan Karim Benzema sudah mulai membaik.

Real Madrid, sebelumnya, telah mengalami masalah penting di lini depan. Mereka hanya bisa mencetak 55 gol dalam 31 pertandingan La Liga musim ini - 26 gol lebih sedikit dari pemimpin liga Barcelona.

Diario AS melaporkan bagaimana Benzema sekarang telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain depan elite Eropa lainnya musim ini. Ia mengungguli Lionel Messi, Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, Krzysztof Piatek, Wissam Ben Yedder dan Sergio Aguero.

Pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 26 gol penting musim ini untuk Real Madrid - dua lebih banyak dari Cristiano Ronaldo di Juventus - dan telah mencetak gol enam kali dalam lima pertandingan terakhirnya.

2 of 3

Investasi Besar

Top Scorer La Liga pekan ke-30
4. Karim Benzema (Real Madrid) - 17 gol dan 5 assist (AFP/Gabriel Bouys)

Seperti diketahui, Real Madrid tidak mencari pemain pengganti Ronaldo sejak kepergiannya ke Juventus musim panas lalu. Madrid hanya membawa kembali Mariano Diaz dari Lyon, tetapi dia gagal membangun tempat tim utama.

Meski begitu, Real Madrid masih akan berinvestasi besar untuk memperbaharui kekuatan skuat. Dan, playmaker Chelsea Eden Hazard sangat terkait dengan kepindahan ke Real Madrid.

3 of 3

Cetak Rekor

Dua Gol Benzema Menangkan Real Madrid atas Eibar
Selebrasi pemain Real Madrid Karim Benzema (AP)

Benzema juga meraih rekor istimewa bersama Real Madrid saat cetak satu gol dan assist ketika kalahkan Huesca pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu lalu.

Dia tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol di setiap klub yang dilawannya di Liga Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓