Sukses

Sikap Positif Manajer MU Bisa Jadi Bumerang

Solskjaer kerap memuji pemain meski MU menderita kekalahan.

Liputan6.com, London - Striker legendaris Arsenal Ian Wright mempertanyakan sifat positif manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer setelah menderita kekalahan. Dia menilai sikap tersebut bisa menjadi bumerang.

Solskjaer memuji pemain MU usai dibungkam Wolverhampton Wanderers 1-2, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

"Kami semestinya mencetak tiga gol sampai melakukan kesalahan sendiri. Kami tampil bagus sampai mereka mencetak gol kedua. Kami semestinya menang jika saja kiper lawan tidak bermain bagus," ungkap Solskjaer.

Itu adalah hasil negatif ketiga The Red Devils dalam empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Kinerja mengecewakan tersebut membuat mereka tersingkir dari Piala FA dan terancam gagal lolos Liga Champions musim depan.

MU menetap di posisi lima klasemen sementara. Paul Pogba dan kawan-kawan memiliki 61 poin dari 32 pertandingan.

Mereka tertinggal dua nilai di bawah Arsenal, memiliki angka sama seperti Tottenham Hotspur, dan unggul satu poin atas Chelsea. Namun, ketiga rival itu baru beraksi 31 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wright

Wright menggugat komentar Solskjaer tersebut. Dia merasa pernyataan sosok asal Norwegia itu berpeluang membuat pemain puas saat menderita kekalahan.

"Dia memberi contoh buruk. Kenyataannya mayoritas penggawa MU tidak tampil bagus," ujarnya, dilansir Manchester Evening News.

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Wright menilai pernyataan Solskjaer bisa menjadi masalah. Terlebih MU selanjutnya menghadapi laga sulit. Mereka menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer