Sukses

Dokter Tim Ungkap Kondisi Terakhir Gelandang Persib

Vizcarra mengalami cedera saat tampil di laga Persib melawan Persebaya

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, masih harus berjibaku dengan cedera lutut yang dialami. Pemain berdarah Argentina yang telah jadi WNI itu, tengah menjalani masa pemulihan.

Vizcarra sendiri sebelumnya sangat yakin bisa pulih lebih cepat seusai menjalani operasi lutut. Dia berharap bisa secepatnya kembali beraksi bersama Persib.

Vizcarra sebelumnya mengalami cedera pada bagian lutut kanannya saat tampil di laga Persib melawan Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2019.

Sementara itu, dokter tim Persib M. Rafi Ghani menyatakan dirinya masih terus memantau proses pemilihan cedera lutut kanan yang dialami Vizcarra. Meski terlihat semakin membaik, pemain bernomor punggung 9 itu masih memerlukan waktu yang cukup lama untuk benar-benar pulih.

“Ya Vizcarra masih dipantau oleh dokter dan masih intens terapi. Kita berharap semua berjalan dengan lancar,” kata Rafi, Selasa (9/4/2019), seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terapi Khusus

Saat ini, Vizcarra masih harus menjalani terapi khusus bersama fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

Sebagaimana diketahui, setelah menjalani operasi lutut pada pekan lalu, Vizcarra divonis akan absen sampai untuk dua bulan ke depan. Namun, pemain berdarah Argentina itu mengaku optimistis dirinya bisa pulih lebih cepat dari yang diperkirakan.

3 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Sebelumnya, soal perkiraan dirinya bakal absen di awal Liga 1 2019, Vizcarra mengaku tak khawatir. Ia merasa penyembuhan lututnya akan lebih cepat.

“Tidak tahu absen atau tidak, saya pikir kondisi ini lebih cepat. Sekarang sudah mulai joging untuk memperkuat kaki lagi. Jadi saya bisa main sebelum liga dimulai,” kata pemain bernomor 9 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.