Sukses

4 Tim Eropa Amankan Tiket Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim ini baru memasuki perempat final.

Liputan6.com, Nyon - Liga Champions 2018/2019 baru memasuki perempat final. Namun empat tim sukses memastikan partisipasi pada babak utama kompetisi musim depan.

Mereka adalah Barcelona, Liverpool, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG). Kuartet ini merebut tiket Liga Champions 2019/2020 setelah menunjukkan hegemoni di negara masing-masing.

Barcelona meraih tempat akhir pekan lalu. Kesuksesan mengalahkan Atletico Madrid membuat mereka memiliki 73 angka dari 31 laga La Liga. Mereka tidak mungkin dikejar peringkat lima Sevilla yang mengoleksi 49 angka.

Liverpool mengamankan status di Liga Champions 2019/2020 pada waktu bersamaan. Anak asuh Jurgen Klopp mendulang 82 angka hasil 33 laga Liga Inggris. The Reds pun tidak terjangkau Arsenal (63 poin 32 laga) yang menempati urutan lima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Juventus

 

Sementara hegemoni Juventus lebih terlihat di Serie A Italia. Berdasar pantauan UEFA, Juventus mengamankan tiket Liga Champions 2019/2020 sejak akhir Maret.

Tidak mengherankan karena Juventus sudah unggul 20 angka di atas peringkat dua Napoli. Dibandingkan Atalanta yang menempati posisi lima, selisih itu melebar menjadi 32 poin.

3 dari 3 halaman

Hegemoni PSG

Begitu pula PSG di Ligue 1 Prancis. Mereka unggul 31 nilai atas peringkat dua Lille. Hebatnya lagi, Kylian Mbappe dan kawan-kawan memiliki tabungan satu laga ketimbang rival. Mereka tidak mungkin dikejar peringkat empat Saint-Etienne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions