Sukses

Final Piala Presiden 2019: Djanur dan Arema Kian Dekat Catatkan Sejarah

Arema berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 di leg pertama final Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Pertarungan sengit terjadi pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Tuan rumah Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019).

Dalam laga tersebut, Persebaya mampu mencetak gol cepat melalui Irfan Jaya pada menit ketujuh. Singo Edan, sebutan Arema, menyamakan kedudukan melalui Hendro Siswanto pada menit ke-33.

Pada babak kedua, kedua tim berhasil mencetak gol dari situasi bola mati. Persebaya mencetak gol melalui eksekusi penalti Damian Lizio pada menit ke-72. Namun, enam menit setelahnya, Arema membalas lewat tendangan bebas yang dilepaskan Makan Konate

Hasil imbang ini tentunya membuat Singo Edan semakin dekat mencatatkan sejarah di Piala Presiden. Arema pun punya peluang besar karena leg kedua dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan dan punya keunggulan dua gol tandang.

Bila di leg kedua meraih kemenangan, Arema akan menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai Piala Presiden sebanyak dua kali. Sebelumnya mereka berhasil memenangkan turnamen ini di tahun 2017.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Djanur

Selain Arema FC, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) juga punya peluang mencatatkan sejarah di Piala Presiden. Hanya saja, mantan pelatih Persib itu harus memutar otak lebih keras lagi mengingat leg kedua berlangsung di markas Arema. 

Bila Persebaya minimal menang 1-0 atas Arema di leg kedua nanti, Djanur akan menjadi pelatih pertama yang memenangkan Piala Presiden sebanyak dua kali. Sebelumnya dia menjuarai Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung.

Sementara itu, Piala Presiden 2019 sendiri dinobatkan sebagai yang paling kompetitif sepanjang gelaran tersebut dibuat sejak 2015. Hal tersebut mengacu kepada produktivitas gol yang telah melampaui jumlah edisi-edisi sebelumnya.

Sampai berakhirnya leg pertama babak final Piala Presiden 2019, sebanyak 222 gol telah tercipta dalam 39 pertandingan yang dimainkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg Kedua

Jumat, 12 April 2019

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Venue: Stadion Kanjuruhan

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.