Sukses

Gattuso Anggap Duel AC Milan vs Lazio Bak Final

AC Milan butuh 3 poin untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso menganggap duel melawan AC Milan kontra Lazio di San Siro, Sabtu (13/4/2019) atau Minggu dini hari WIB, layaknya final. Dia tak mau AC Milan kalah di laga ini.

Bagi Gattuso laga ini sangat penting untuk AC Milan mengamankan tempat di Liga Champions. Saat ini AC Milan berada di posisi keempat dengan raihan 52 poin, unggul head to head dari Atalanta.

AC Milan juga hanya unggul satu poin dari AS Roma yang berada di peringkat keenam. Sementara Lucas Paqueta dan kawan-kawan memimpin tiga poin dengan Lazio.

"Lazio akan menjadi pertandingan final bagi kami. Jika AC Milan ingin lolos ke Liga Champions, kami tidak bisa kehilangan poin di pertandingan ini," kata Gattuso.

"Tiga poin di pertandingan ini menjadi sebuah keharusan jika kita ingin meraih target. Kami harus fokus terhadap permainan sendiri," ujar pelatih AC Milan berusia 41 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Piatek

Di laga melawan Lazio, Gattuso akan mengandalkan bomber mematikan AC Milan, Krzysztof Piatek. Striker asal Polandia itu telah mencetak delapan gol dari tujuh pertandingan bersama AC Milan di Serie A.

"Piatek telah melakukan yang terbaik. Dia telah bekerja keras dan begitu juga para pemain lainnya," ucap pelatih AC Milan berkebangsaan Italia itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.