Sukses

Bek Juventus Fokus Hadapi Ajax yang Bermain Dinamis

Kamis dini hari, Juventus akan menantang Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam - Bek sayap Juventus, Joao Cancelo berjanji tak akan mengedipkan mata saat menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Cancelo mengatakan, semua pemain Juventus harus fokus hingga 90 menit pertandingan di Amsteram. Terlebih, Ajax merupakan tim yang terkenal sangat dinamis.

Ajax membuktikan permainan mereka sangat dinamis saat menyingkirkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions. Ajax bermain dengan penuh semangat, berlari, dang mengandalkan teknik dalam dua laga melawan Real Madrid.

"Ajax adalah tim yang sangat kuat. Saya menyaksikan pertandingan yang mereka mainkan di kandang Real Madrid," kata Cancelo, seperti diberitakan situs resmi Juventus.

"Mereka memiliki begitu banyak pemain muda berbakat dan kami harus sangat berhati-hati. Namun, kami siap memainkan pertandingan terbaik kami dan membawa pulang kemenangan untuk membuatnya lebih mungkin untuk pergi ke semifinal," ujar bek Juventus asal Portugal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Ajax dalam Sorotan

Melalui situs resminya, Juventus menyebut ada dua pemain Ajax Amsterdam yang wajib diwaspadai. Dua pemain tersebut adalah Dusan Tadic dan Frenkie de Jong.

Tadic, dianggap Juventus sebagai pemain terbaik Ajax Amsterdam musim ini. Dia bermain bola dengan kelas dan teknik. Tadic juga bergerak di antara lini. Bahkan, bek Real Madrid, Sergio Ramos sampai kesulitan.

Pemain kunci lain untuk keseimbangan taktis Belanda adalah De Jong: gelandang lengkap, yang mampu membangun permainan dan memulihkan bola, juga pelari hebat dan pintar di level taktis.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.