Sukses

Real Madrid Tawar Hazard Rp 1,8 Triliun, Manajer Chelsea: Itu Terlalu Murah!

Real Madrid sangat tertarik mendatangkan bintang Chelsea, Eden Hazard.

Liputan6.com, London - Dalam beberapa hari terakhir, media Inggris dan Spanyol menyebut Real Madrid telah mengajukan tawaran kepada Chelsea untuk mendapatkan Eden Hazard. Real Madrid disebut siap memboyong Hazard dengan mahar sebesar 100 juta pound sterling atau Rp 1,8 triliun.

Bagi media Inggris dan Spanyol, harga tersebut dinilai sangat pantas untuk seorang Hazard. Terlebih pemain berusia 28 tahun itu tinggal menyisakan kontrak selama 14 bulan bersama Chelsea.

Namun manajer Chelsea, Maurizio Sarri menyebut harga itu tidak pantas untuk Hazard. Dia menilai harga untuk pemain yang mencetak 19 gol untuk Chelsea di semua kompetisi musim ini bisa lebih dari 100 juta pound sterling.

"Harga pasar itu terlalu murah. Kami selalu melihat harga-harga pemain di bursa transfer dan untuk Hazard terlalu mudah," kata Sarri, seperti dikutip dari The National.

"Kalau harganya hanya segitu, saya yakin klub tidak ingin menjualnya. Namun tetap saja, kita semua harus menghormati keputusan mereka (manajemen Chelsea dan Hazard)," ujar pelatih berpaspor Italia itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bakal Melepas

Sementara itu, Sarri ragu Chelsea bakal melepas Hazard pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, The Blues masih terkena larangan dari FIFA untuk ikut dalam kegiatan transfer selama setahun.

"Dari sudut pandang teknis, itu (penjualan Hazard) tidak mungkin terjadi untuk saat ini. Kami juga tidak mungkin menemukan Hazard lainnya karena level dia sudah terlalu tinggi," ucap Sarri.

"Anda butuh dua pemain untuk menyamai levelnya. Jadi saya berharap Hazard tetap bertahan di Chelsea."

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Hazard

Berikut statistik Eden Hazard selama memperkuat Chelsea sejak 1 Juli 2012:

Main: 342

Menit main: 26.249

Gol: 108

Assist: 87

Kartu kuning: 18

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.