Demi Tiket Liga Champions, Arsenal Incar 4 Kemenangan

Oleh Adyaksa Vidi pada 09 Apr 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 09 Apr 2019, 17:30 WIB
Drama Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea di ICC 2018

Liputan6.com, London - Sokratis Papastathopoulos menegaskan Arsenal belum menyerah untuk finis empat besar musim ini. Ia percaya The Gunners bisa mendapatkan tiket Liga Champions meski hanya tersisa enam laga lagi.

Arsenal harus keluar dari empat besar klasemen Liga Inggris pekan ini. Pasalnya pada laga terakhir, Arsenal kalah 0-1 di markas Everton.

Kekalahan membuat Arsenal tertahan di posisi kelima klasemen. Mereka mengoleksi 63 poin dari 32 laga musim ini.

"Kami butuh empat kemenangan untuk bisa lolos. Setidaknya kami butuh dua kemenangan kandang dan dua kemenangan tandang," kata Sokratis seperti dilansir Evening Standard.

"Jika kami sukses meraihnya maka lihat saja hasilnya nanti. Yang jelas kami selalu melihat ke depan dan berpikir untuk laga selanjutnya," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah Mental

Arsenal Gagal Duduki Tiga Besar
Bek Arsenal, Sokratis meringis kesakitan ussai dijatuhkan pemain Everton pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/4). Arsenal kalah 0-1 kontra Everton. (AFP/Oli Scarff)

Sokratis juga membantah Arsenal bermasalah dengan mental bertanding saat laga tandang. Ia menilai mencuri poin di markas lawan juga membuat sulit tim papan atas lainnya.

"Kami sadar tidak bermain seperti biasanya saat melawan Everton. Tapi saya tidak bisa menjelaskan kenapa bisa begitu," kata Sokratis.

"Saya pikir mental kami bukan masalah. Kita di Liga Inggris dan klub yang bermain di kandang selalu bermain bagus," kata bek asal Yunani itu.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Everton Vs Arsenal
Ekspresi bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos (kiri) dan kiper Bernd Leno, seusai kalah dari Everton dengan skor 0-1, di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/4/2019). (AFP / Oli Scarff)

Hasil Liga Inggris

Southampton 1-3 Liverpool

Bournemouth 1-3 Burnley

Huddersfield 1-4 Leicester

Newcastle 0-1 Crystal Palace

Everton 0-1 Arsenal

Chelsea 2-0 West Ham

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓