Sukses

Liga Champions: Spurs Main di Kandang Baru, City Bermodalkan Catatan Fantastis

Duel melawan Manchester City akan menjadi laga pertama Spurs menggelar pertandingan Liga Champions di kandang baru.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (9/4/2019) atau Rabu dini hari WIB. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, yang baru dibuka pada 3 April 2019.

Ini akan menjadi laga pertama Spurs menggelar pertandingan Liga Champions di kandang baru. Sebelumnya, Spurs sudah mengunakan kandang baru mereka saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris.

Kandang baru Spurs ini cukup besar, memiliki kapasitas 62 ribu penonton. Namun hal tersebut tidak akan menggoyahkan mental pemain Manchester City untuk bermain menyerang.

"Saya pikir tidak ada perbedaan jika kita bermain di Wembley atau d isana (stadion baru Spurs). Mungkin mereka (para fans) sedikit lebih banyak dan antusias karena mereka berada di kandang baru tetapi pada akhirnya sama saja," kata bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, dikutip dari situs resmi klub.

"Stadion akan diisi lebih dari 60 ribu orang yang mendukung Tottenham. Itu sama saja ketika kami bermain di kandang, kami juga punya suporter yang siap mendukung di leg kedua Liga Champions. Pada akhirnya, sama saja," ujar bintang Timnas Belgia tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Fantastis Manchester City

Sementara itu, Manchester City datang ke kandang baru Tottenham Hotspur dengan catatan fantastis. Mereka mencatatkan 22 kemenangan dalam 23 pertandingan terakhir.

Namun, De Bruyne merasa hasil-hasil sebelumnya tidak signifikan, yang terpenting adalah mengakhiri musim dengan tinggi.

"Tidak penting melihat ke belakang untuk melihat apa yang sudah dan tidak kami lakukan. Setiap pertandingan akan berat, setiap pertandingan memiliki tantangan berbeda."

"Kami hanya akan menjalani satu demi satu pertandingan dan semoga, bisa maju sejauh mungkin," ucap pemain Manchester City berusia 27 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (10/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Liverpool vs FC Porto

02:00 WIB, Tottenham vs Manchester City

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.