Dekati Pochettino, AC Milan Janjikan Dana Transfer Fantastis

Oleh Liputan6.com pada 09 Apr 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 20:13 WIB
Mauricio Pochettino

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan tidak main-main terkait ketertarikan dengan Mauricio Pochettino untuk jadi pelatih baru musim depan. Bahkan, Milan menjanjikan dana transfer dalam jumlah besar jika dia bersedia bergabung.

I Rossoneri dikabarkan mulai tidak puas dengan kinerja Gennaro Gattuso sebagai pelatih tim utama. Gattuso dinilai tidak mampu memberikan perkembangan yang signifikan di skuat AC Milan.

Rossoneri kini sedang berjuang untuk posisi empat besar klasemen Serie A agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Jika target ini gagal, maka bukan tidak mungkin pelatih berusia 41 tahun akan kehilangan jabatannya.

Pochettino terbilang sukses bersama tim yang dilatihnya, meskipun belum memberi gelar juara. Pria asal Argentina mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh tim. Selain itu, dia juga punya keahlian mengorbitkan pemain jadi bintang.

Pada era kepelatihannya, Tottenham mampu jadi penghuni papan atas klasemen Premier League. The Lily White juga mampu bersaing di Liga Champions. Capaian ini yang membuat banyak klub ingin memakai jasanya.

Dikutip dari The Mirror, AC Milan menjadi salah satu klub yang tertarik pada keahlian Pochettino meracik taktik. Milan pun siap memberikan tawaran yang menggiurkan, termasuk dana transfer untuk membangun tim.

Jika bersedia bergabung ke AC Milan, maka Pochettino akan mendapatkan dana transfer senilai 300 juta pounds. Dana dengan nilai konversi Rp 5,5 triliun tersebut bisa dipakai oleh Pochettino untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas.

2 of 3

Tebus Kontrak

6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid
AC Milan kabarnya rela tebus kontrak Mauricio Pochettino. (AFP/Glyn Kirk)

Pochettino masih punya kontrak dengan Tottenham hingga tahun 2023 yang akan datang. Artinya, jika memang Milan ingin mendatangkan manajer berusia 56 tahun, maka mereka harus menebus nilai dalam kontraknya.

Milan harus membayar 40 juta euro untuk bisa menebus kontrak Pochettino bersama Tottenham. Dana tersebut akan makin membengkak lagi. Sebab, dana itu belum termasuk yang akan dikeluarkan untuk mengontrak Pochettino.

3 of 3

Cukup Betah

Sementara itu, Pochettino diyakini masih cukup betah berada di London Utara. Eks pelatih Espanyol tersebut kini sedang memimpin proyek penting dari klub, yang baru saja membangun stadion baru dengan kapasitas 62.000 penonton.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓