MU Berlatih Habis-habisan demi Lawan Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 09 Apr 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 13:14 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah meningkatkan intensitas latihan menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2019) melawan Barcelona.

Status underdog disandang MU kala bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions. Leg pertama akan dimainkan di Old Trafford, yang merupakan markas Setan Merah.

Barcelona datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi, karena belum terkalahkan sejak 23 Januari lalu. Gelandang MU, Juan Mata, mengaku rekan-rekan setimnya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, kami sedang mempersiapkan permainan dengan kepala dingin, tetapi pada saat yang sama kami berlatih dengan banyak intensitas," tulis Mata dalam blog mingguannya.

"Kami merasakan apa yang dirasakan para penggemar di hari-hari menjelang pertandingan, dan kami yakin bahwa atmosfer di Old Trafford pada hari Rabu akan luar biasa," lanjut pemain asal Spanyol ini.

2 of 3

Kekuatan Barcelona

Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Juan Mata, gelandang Manchester United yang akan diandalkan saat melawan Barcelona di Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Juan Mata menyadari Barcelona kekuatan yang harus mereka taklukkan untuk merengkuh trofi Si Kuping Besar. Dia berharap para pemain MU fokus kendati baru kalah dari Wolverhampton di Liga Inggris.

"Kami datang ke pekan ini setelah kalah di Liga Premier Inggris melawan Wolves, jadi tak perlu dikatakan bahwa kami sadar jika kami tidak dalam kondisi terbaik," ujar Mata.

3 of 3

Konsentrasi Penuh

"Tapi kami berkonsentrasi dan siap sepenuhnya, meski akan sulit untuk mendapatkan hasil positif," beber mantan pemain Valencia dan Chelsea ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓