Sukses

MU Akan Beri Solskjaer Dana Rp 3,7 Triliun untuk Belanja Pemain

Solskjaer diminta memboyong pemain-pemain top agar MU bisa jadi penantang gelar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap mendukung Ole Gunnar Solskjaer belanja pemain pada musim panas nanti. Manajemen Setan Merah menyiapkan dana 200 juta pound sterling atau setara Rp 3,7 triliun.

Seperti dilansir The Evening Standard, Solskjaer diminta merekrut pemain-pemain top untuk membuat MU lebih kuat. Target Solskjaer menjadikan MU kembali sebagai penantang gelar.

Solskjaer tahu dia harus memadukan pemain muda dan berpengalaman pada musim depan. Hal itu untuk membangun masa depan MU sementara, sekaligus menutup celah dari Manchester City dan Liverpool dalam jangka pendek.

Target-target pemain muda potensial MU yakni Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Declan Rice, dan Aaron Wan-Bissaka. Namun, manajemen MU juga menginginkan bek tengah baru dengan level top.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Bek

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly atau Raphael Varane dari Real Madrid merupakan target utama MU. Kebutuhan Setan Merah pada sosok bek tengah tangguh dan berpengalaman tidak terbantahkan.

Para petinggi MU sangat terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho. MU lolos ke perempat final Liga Champions dan kembali bersaing untuk finis empat besar di klasemen Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Segan

Atas pencapaian itu, manajemen MU pun tidak segan menggelontorkan dana besar. Jika angka Rp 3,7 triliun itu benar- benar menjadi anggaran belanja MU, itu akan menjadi yang terbesar dari yang pernah ada sebelumnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.