Sukses

Pelatih Arsenal Beri Sinyal Gaet Bek Barcelona

Emery mengagumi Bek Barcelona, Samuel Umtiti dan buka peluang membawanya ke Arsenal.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku bahwa dia adalah penggemar bek Barcelona, Samuel Umtiti. Pernyataan ini seolah menyiratkan The Gunners siap membajak Umtiti.

Arsenal diketahui memang membutuhkan bek tengah baru untuk musim depan. Emery ingin bek pengganti Laurent Koscielny, yang belakang rentan terkena cedera dan sudah dimakan usia.

Umtiti pemain belakang yang cocok untuk klub asal London Utara tersebut. Apalagi Emery diketahui menyukai pemain asal Prancis, yang dinilainya sangat bagus.

"Dia (Umtiti) adalah pemain yang sangat bagus. Prancis memiliki pemain yang sangat bagus di luar negeri," ujar Emery kepada RMC, seperti dilansir Tribal Football.

" Tetapi Liga Prancis adalah pasar yang sangat menarik bagi banyak tim," kata pelatih Arsenal berusia 47 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Pemain Prancis

Emery juga mengaku sudah melihat bagaimana permainan Umtiti bersama Barcelona dan klub sebelumnya, Olympique Lyon. Eks pelatih Sevilla ini dikenal mampu bekerja sama dengan para pemain asal Prancis.

"Saya sendiri selalu memiliki pemain Prancis di tim saya, di Valencia, Sevilla, Paris Saint-Germain dan di sini, di Arsenal," ungkap Emery.

3 dari 3 halaman

Bisa Diandalkan

"Dan saya selalu bisa mengandalkan para pemain ini," ucap pelatih yang baru musim ini menangani The Gunners.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Unai Emery