Sukses

Real Madrid Tidak Tertarik Datangkan David De Gea

Padahal David de Gea dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Rumor kepindahan David de Gea ke Real Madrid sepertinya tidak akan terwujud. Sebab Los Blancos kabarnya tidak berminat mendatangkan De Gea pada bursa transfer musim panas. 

Kiper Timnas Spanyol itu dirumorkan akan meninggalkan Manchester United di musim panas ini. Ia disebut sudah mantap ingin hengkang setelah manajemen MU menolak tuntutan gajinya yang bernilai besar dalam proposal perpanjangan kontraknya di Old Trafford.

De Gea sendiri dirumorkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim papan atas Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid yang dalam empat tahun terakhir selalu konsisten mencoba mendatangkan De Gea ke Santiago Bernabeu.

Namun menurut laporan Team Talk, kepindahan De Gea ke Spanyol tidak akan terjadi di musim panas nanti. Pasalnya pihak Madrid tidak tertarik untuk mendatangkan eks kiper Atletico Madrid itu di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, alasan Madrid tidak berminat mengejar De Gea karena harga sang pemain yang sangat mahal.

Meski kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi di MU, tetapi manajemen Setan Merah tetap membandrolnya dengan harga mahal. Pihak MU menginginkan tidak kurang dari 100 juta pounds sebagai mahar transfer De Gea.

Selain itu sang kiper juga menuntut gaji yang kelewat mahal, yaitu 400 ribu pounds per pkan. Alhasil Real Madrid tidak akan ambil bagian dalam transfer sang kiper.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain

Laporan tersebut menyebut bahwa Zidane sendiri memang tengah mencari kiper baru di musim panas nanti. Ia dikabarkan kecewa dengan kualitas yang ditunjukkan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang timnya.

Namun mengingat mahar transfer De Gea yang tidak masuk akal, Zidane mencari opsi lain. Ia dikabarkan sudah menemukan kandidat yang ideal, yaitu Kepa Arrizabalaga.

Kiper Chelsea itu dinilai akan menjadi kiper masa depan Spanyol, di mana ia memiliki gaji dan mahar transfer yang lebih murah daripada De Gea. Untuk itu Madrid menilai Kepa menjadi investasi yang lebih masuk akal ketimbang De Gea.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.