Liga Champions Jadi Syarat Pogba dan De Gea Bertahan di MU

Oleh Liputan6.com pada 09 Apr 2019, 00:00 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) punya kesempatan besar untuk mempertahankan dua pilar andalannya, Paul Pogba dan David de Gea. Keduanya kabarnya tidak akan meninggalkan Old Trafford bila MU memastikan tempat di Liga Champions musim depan. 

Dalam sebulan terakhir ada banyak rumor yang beredar terkait masa depan Paul Pogba dan De Gea. Kedua pemain ini disebut mulai menjalin komunikasi dengan beberapa klub elite Eropa yang tertarik membajak mereka dari MU musim panas nanti.

Pogba sejauh ini dirumorkan tengah 'main mata' dengan klub La Liga, Real Madrid. Sementara De Gea kabarnya tengah digoda dengan kontrak yang besar dari juara Ligue 1, PSG.

Dilansir The Times, kedua pemain ini masih memiliki niatan untuk bertahan di Old Trafford. Namun mereka hanya mau memperpanjang kontraknya di MU jika Setan Merah memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan.

 

2 of 3

Dua Cara

Manchester United Rasakan Kekalahan Pertama
Ekspresi Paul Pogba usai diganjal kartu merah pada laga leg 1, babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (13/2). Manchester United kalah 0-2 dari PSG. (AFP/Paul Ellis)

Manchester United sendiri saat ini memiliki dua cara untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Cara pertama mereka untuk lolos ke Liga Champions adalah finish di empat besar. Peluang mereka untuk lolos melalui jalur ini cukup besar, karena mereka hanya berjarak 2 poin saja dari Arsenal yang kini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Cara kedua yang bisa mereka tempuh adalah dengan memenangkan Liga Champions. Jalur ini tergolong lebih susah karena mereka harus menghadapi sejumlah tim papan atas Eropa, salah satunya adalah menghadapi Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

 

 

3 of 3

Kasta Tertinggi

David de Gea
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Oli Scarff)

Baik Pogba dan De Gea sudah mengatakan kepada Solskjaer bahwa mereka siap bertahan jika MU lolos ke Liga Champions musim depan.

Kedua pemain ini ingin terus menguji kemampuan mereka di level tertinggi. Untuk itu Liga Champions menjadi kompetisi yang tepat untuk mengukur kemampuan mereka.

Namun De Gea dan Pogba sudah mengatakan bahwa mereka akan cabut dari MU jika mereka gagal lolos ke Liga Champions, sekalipun jika MU berhasil mengamankan tempat di Liga Europa.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓