4 Pemain yang Mungkin Bertukar Kostum MU dan Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Apr 2019, 07:00 WIB
Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan berjumpa dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions. Duel ini diprediksi berjalan sengit karena dua tim memperagakan permainan menyerang.

Los Blaugrana, sebutan Barcelona, dijadwalkan akan melawan MU di Old Trafford pada 11 April 2019 pada leg pertama perempat final Liga Champions. Seminggu setelahnya, giliran MU yang akan mengunjungi Camp Nou, markas Barcelona.

Di babak perempat final, MU tak boleh terlena dengan kemenangan atas PSG. Sebab, Barcelona bukanlah lawan sembarangan buat MU. Dari delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, MU hanya sekali mengalahkan Barcelona.

Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir, keduanya di partai final Liga Champions, (2009, 2011) MU selalu menelan kekalahan dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tak hanya pertandingan di babak perempat final yang bakal sengit. Dirumorkan ada empat pemain MU dan Barcelona yang kemungkinan bertukar seragam pada bursa transfer musim panas mendatang.

Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya. 

2 of 5

Marcus Rashford

Manchester City Vs Leicester City
Striker Manchester United, Marcus Rashford. (AP/Rui Vieira)

Barcelona sedang berpikir mencari pengganti Luis Suarez, yang usianya sudah 32 tahun. Los Blaugrana pun tertarik dengan striker muda MU, Marcus Rashford.

Petinggi Barcelona terkesan dengan performa apik Rashford bersama MU musim ini. Rashford semakin berkembang ditangan Ole Gunnar Solskjaer.

Gaya main Rashford dinilai akan cocok dengan Barcelona. Rashford punya kecepatan dan tendangan akurat. Dia kini juga piawai mengesekusi bola-bola mati termasuk tendangan bebas.

Jika kontrak baru sudah ditekan maka Rashford akan semakin mahal harganya. MU takkan mau melepasnya dibawah 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

 

 

3 of 5

Ander Herrera

Bintang Manchester United yang Bersinar Dilatih Ole Gunnar Solskjaer
Ander Herrera. (AFP/Geoff Caddick)

Selain Rashford, Barcelona juga sedang memantau Ander Herrera, yang belum memperpanjang kontraknya bersama MU. Masa bakti Herrera bersama Setan Merah bakal berakhir di penghujung musim ini.

Dalam tiga bulan terakhir, Herrera menjadi salah satu pemain kunci Manchester United. Ia menjadi pilar lini tengah United bersama dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic, di mana ia memberikan kontribusi yang besar bagi Setan Merah.

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Herrera sejatinya bukan berita baru. Tim asal Catalunya itu sempat mencoba untuk mendatangkan Herrra di bursa transfer musim panas yang lalu.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde merupakan mantan manajer Herrera di Athletico Bilbao. Valverde dikabarkan sangat menyukai etos kerja Herrera sehingga ia ingin menggaet mantan anak asuhnya tersebut.

 

4 of 5

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Manchester United dikabarkan siap menebus klausul pelepasan bek Barcelona, Samuel Umtiti, dalam waktu dekat. (AFP/Gabriel Bouys)

MU sedang berusaha memperbaiki lini pertahanan. Setan Merah pun tertarik dengan bek Barcelona dan Timnas Prancis, Samuel Umtiti.

Sejak musim panas 2018, Umtiti termasuk pemain yang sering dikaitkan dengan MU. Namun tahun lalu Setan Merah gagal mendapatkan eks pemain Olympique Lyon itu.

MU diyakini akan kembali mendekati Umtiti musim panas nanti. Pasalnya pertahanan Setan Merah sangat keropos. MU butuh bek baru mengingat performa Chris Smalling dan Phil Jones tidak stabil.

Calciomercato melaporkan Umtiti siap pindah ke MU jika tawaran menggiurkan datang di musim panas nanti. Umtiti tidak yakin dengan masa depannya di Barcelona.

 

5 of 5

Philippe Coutinho

Pesepakbola Gaji Tertinggi
Philippe Coutinho. (AP/Alberto Saiz)

Philippe Coutinho baru datang ke Barcelona pada Januari 2018. Namun, performanya sangat mengecewakan bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Performa buruknya membuat manajemen Barcelona akan memasukan namanya dalam memperlanjar transfer Rashford. Ya, Coutinho akan dijadikan alat tukar Barcelona untuk mendapatkan Rashford.

Tawaran ini diharapkan membuat MU tergoda. Pasalnya Coutinho berharga mahal. Barcelona mengeluarkan 180 juta euro untuk membelinya tahun lalu.

Selain itu, Coutinho juga kabarnya termasuk pemain yang diincar MU. Dengan memberikan Coutinho, Barcelona berharap bisa sukses merebut Rashford.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓