Sukses

Final Piala Presiden 2019: Arema FC Pantang Gentar Hadapi Tekanan Suporter Persebaya

Arema FC akan menantang Persebaya di leg pertama final Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Final Piala Presiden 2019 mempertemukan dua tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya kontra Arema FC. Duel ini dipastikan sengit mengingat gengsi kedua tim.

Dalam partai final yang disiarkan langsung dan eksklusif oleh Indosiar tersebut, Persebaya akan menjamu Arema FC terlebih dahulu. Pertandingan leg pertama ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Nantinya, pelatih Arema, Milomir Seslija memprediksi, Bonek, suporter Arema FC, bakal memberikan tekanan luar biasa. Namun, dia menegaskan, para penggawa Singo Edan tidak bakal gentar.

"Normal jika suporter tuan rumah melakukan tekanan, bahkan para pendukung Persebaya, tapi ingat, suporter tidak ikut bermain sepak bola, mereka cuma bisa memberikan dukungan untuk Persebaya, sepak bola tentang 11 lawan 11 di lapangan," ujar Milo, sapaan pelatih Arema, dikutip dari Wearemania.net.

Jelang partai final, pelatih asal Bosnia tersebut berkaca pada pertemuan kedua tim di Liga 1 2018 lalu, di mana Arema kalah 1-0 di kandang Persebaya. Banyak pemain yang disebut tidak siap secara mental menghadapi teror suporter.

"Seberapa banyak mereka datang ke stadion, mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang kami, dan saya tahu apa yang harus pemain lakukan dan bagaimana mereka bermain, ini final, dan kami siap untuk itu," kata pelatih Arema berlisensi UEFA Pro tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Catat Sejarah

Milomir Seslija tak ingin anak asuhnya sekadar tampil di laga final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya. Pelatih Arema FC itu ingin para penggawa Singo Edan mencatatkan sejarah bagus di turnamen ini.

Jika menjadi juara, Arema mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang berhasil merengkuh trofi tersebut dua kali. Sebelumnya Arema pernah menjadi kampiun di musim 2017.

"Kita tidak bisa bermain di laga final seperti ini setiap saat, ini hasil usaha tim, tapi butuh keberuntungan juga, yang jelas ini kesempatan yang bagus bagi para pemain Arema untuk membuat catatan sejarah yang baru," ujar Milo.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala Presiden 2019

Leg pertama: Selasa, 9 April 2019, Stadion Gelora Bung Tomo

15.30 WIB, Persebaya Surabaya vs Arema FC

Leg kedua: Jumat, 12 April 2019, Stadion Kanjuruhan

19.00 WIB, Arema FC vs Persebaya Surabaya

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.