Sukses

Final Piala Presiden 2019: Milo Minta Arema FC Tak Tertekan

Arema FC akan jadi tamu Persebaya di final pertama Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC siap menghadapi Persebaya Surabaya di laga final pertama Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan akan terlebih dahulu menjadi tamu di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4), sebelum berlaku sebagai tuan rumah di Kanjuruhan, 12 April mendatang.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija meminta pasukannya agar benar-benar fokus. Di laga yang akan disiarkan di Indosiar ini, Milo tak ingin para pemainya tertekan, meski tampil di kandang lawan, di hadapan suporter fanatik Persebaya, Bonek.

"Kami tidak boleh berada dalam tekanan, pemain harus menikmati setiap latihan maupun menikmati pertandingan," kata Milo, seperti dilansir situs Wearemania.

Milo lalu menunjuk dua laga tandang Arema FC yang berakhir dengan kemenangan. Yaitu saat mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 di 8 besar dan Kalteng Putra 3-0 di semifinal.

"Itu sudah cukup jadi bukti kami tetap tampil percaya diri meski bermain tandang, kami harus melanjutkan tren bagus seperti ini," imbuh pelatih berusia 54 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Usah Digubris

Milo tak menampik, tekanan dari suporter Persebaya pasti akan berat dirasakan Dendi Santoso dan kawan-kawan. Apalagi, Bonek dikenal sebagai suporter yang sangat militan dalam mendukung tim kesayangan mereka.

Namun, Milo meminta tim asuhannya tidak menggubrisnya. Biarkan saja, toh suporter tidak bisa menjebol gawang mereka.

"Saat ini kami punya lawan yang sangat bagus, tapi jika kita ingin hasil yang lebih baik tentu harus berusaha lebih maksimal, dan kita harus memainkan sepakbola dengan serius," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Produktif

Arema FC sendiri tampil gemilang, sejauh ini di gelaran Piala Presiden 2019. Mereka juga sangat produktif dan total telah mencetak 19 gol.

Terakhir, di laga semifinal, Arema FC dua kali, kandang-tandang, menang dengan skor telak 3-0 atas Kalteng Putra. Kondisi ini pula tampaknya yang membuat Milo sangat percaya diri dengan pasukannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.