Persib Terus Mencari Lawan Tanding Sebelum Liga 1 2019

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Apr 2019, 18:30 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic terus membenahi skuat Maung Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2019. Dia ingin Persib menjadi garang saat Liga 1 bergulir, Mei mendatang.

Karena hal tersebut, Radovic terus mencari lawan tanding untuk Supardi Nasir dan kawan-kawan. Pertandingan uji coba, menurut Radovic sangat penting untuk melihat perkembangan para pemain Persib.

"Ya, bagaimanapun kita harus tetap cari lawan untuk friendly game nanti. Seperti rencana semula, tim tetap ingin main tanggal 14 (April). Kita akan terus cari lawan untuk pertandingan nanti," katanya, dikutip dari situs resmi Persib.

Lebih lanjut, pelatih berusia 43 tahun itu menegaskan, dirinya tak mau asal pilih untuk lawan tanding Perisb. Dia ingin mencari lawan sepadan untuk timnya di uji tanding nanti.

"Kita butuh tensi pertandingan yang tinggi, harus menguji pemain. Kita akan tahu dan lihat nanti progres pemain sebelum mulai kompetisi," ujar pelatih Persib berkebangsaan Montenegro tersebut.

Sebelumnya, Persib telah melakukan laga uji coba melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 11 Februari lalu. Persib menang 7-0 atas Persiwa.

2 of 3

Perbaiki Teknik

Persib Bandung
Persib saat sesi latihan. (Bola.com/Erwin Snaz)

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019, Radovic terus memperbaiki teknik dan kondisi fisik pemain Persib. Chemistry antar pemain di lapangan, diharapkan akan mampu mendukung performa bagus Tim Maung Bandung.

"Kita ada beberapa program latihan untuk bikin mereka semakin padu. Seperti dilihat sebelum-sebelumnya kita ada latihan fun, dan mereka semua enjoy," ujar Radovic.

 

3 of 3

Game Internal

Selain itu, Radovic juga akan fokus kepada game-game internal para pemainnya. Diharapkan dengan game internal, mereka bisa semakin padu memainkan taktik dan strategi yang diharapkan.

"Sebelum ada friendly match, kita lihat pemain di game internal. Bisa lihat progres mereka dalam game itu. Nanti kita juga pasti coba beberapa formasi baru," imbuhnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓