Sukses

Everton vs Arsenal: Tumbang, The Gunners Terancam Gagal ke Liga Champions

Laga Everton vs Arsenal berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Liputan6.com, Liverpool - Arsenal gagal bicara banyak saat jadi tamu Everton di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/4). Di Stadion Goodison Park, The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-1.

Bek Phil Jagielka menjadi bintang Everton. Dia mencetak gol semata wayang kemenangan The Tofees ke gawang Arsenal pada menit ke-10.

Dengan kekalahan ini, Arsenal pun belum beranjak dari posisi keempat di klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Nilai mereka itu sama dengan Chelsea yang berada di posisi kelima karena kalah selisih gol.

Namun begitu, posisi Arsenal sangat rawan disalip rival mereka itu dan bisa berimbas kepada peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, Chelsea akan kembali turun gelanggang Liga Inggris, dini hari WIB nanti.

Seperti diketahui, di Liga Inggris, hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang akan tampil di Liga Champions. Posisi pertama hingga keempat langsung tampil di babak utama turnamen paling elite antarklub se-Eropa itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Terbuka

Namun begitu, Arsenal tentu masih punya peluang. Sebab, mereka masih unggul sisa satu pertandingan dibanding rival sekota London mereka itu.

Bahkan, peluang Arsenal untuk menyalip Tottenham Hotspur pun masih terbuka. Karena keduanya hanya berselisih satu poin.

Sementara bagi Everton, kemenangan ini membawa mereka ke posisi kesembilan. Klub asal Liverpool ini mengoleksi 46 poin dari 32 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Kurang Solid

Sementara itu, manajer Arsenal, Unai Emery membeberkan alasan Arsenal kalah 0-1 melawan Everton, Minggu (7/4/2019). Manajer asal Spanyol itu menyebut anak asuhnya tampil kurang solid.

"Kami tahu harus kuat dan solid, dan untuk menjadi kompetitif. Setelah hasil negatif setelah babak pertama, kami mengubah keadaan secara bertahan dan itu memberi kami pilihan yang lebih baik selama 45 menit, tetapi kami tidak dapat mencetak gol," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton vs Arsenal