Liga Champions: Barcelona Yakin Menang di Kandang MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Apr 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 08 Apr 2019, 19:10 WIB
Barcelona Vs Villarreal

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya target utama saat timnya melawan ke Old Trafford, markas Manchester United (MU), Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama Liga Champions. Ernesto ingin membawa Barcelona meraih kemenangan pertama di Old Trafford.

Laga nanti akan menjadi pertarungan kedua MU vs Barcelona di Old Trafford pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, pada 30 April 2008, Barcelona kalah 0-1 di markas Setan Merah, sebutan MU.

"Ini merupakan pertandingan klasik di Eropa. Saya yakin Barcelona belum pernah menang di Old Trafford. Kami datang untuk mencoba meraih (kemenangan) yang pertama," ujar Valverde, dikutip dari Mirror.

Valverde menyebut, laga melawan MU di Old Trafford bakal sulit, meski tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menelan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton di laga terakhirnya.

"MU merupakan tim yang kuat. MU akan melalui pertandingan yang bagus, meski mereka kalah dalam pertandingan terakhir mereka," kata Valverde.

 

 

2 dari 3 halaman

Fisik MU Kuat

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Valverde juga memperingati Lionel Messi dan kawan-kawan. Pelatih berpaspor Spanyol itu tak ingin melihat anak asuhnya memandang MU dengan sebelah mata.

Sebab, sang pelatih menyadari, MU memiliki pemain dengan fisik yang kuat. Dalam pandangan Valverde, pemain Setan Merah yang punya fisik bagus adalah Paul Pogba, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, hingga Chris Smalling. 

"Secara fisik pemain MU sangat kuat dan mereka tahu bagaimana menekan lawan. Mereka memiliki pemain yang secara fisik sangat kuat, dan mereka bisa berbahaya secara strategis," ujar Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (10/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Liverpool vs FC Porto

02:00 WIB, Tottenham vs Manchester City

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓