Sukses

Liga Champions: Guardiola Minta Pemain Manchester City Lawan Rasa Lelah

Tengah pekan ini, Manchester City akan menantang Tottenham Hotspur pada perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menantang anak asuhnya sendiri jelang duel melawan Tottenham Hotspur di London, Selasa (9/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Tantangan ini dibuat Guardiola karena dia ingin pemain Manchester City melawan rasa lelah jelang duel Liga Champions. Pasalnya, pada Sabtu (6/4/2019), The Citizens, sebutan Manchester City, memainkan laga semifinal Piala FA melawan Brighton di Wembley Stadium. Laga itu dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 1-0.

Sementara lawan mereka di Liga Champions, Tottenham Hotspur memiliki keuntungan. Spurs tidak memainkan pertandingan di laga akhir pekan lalu.

"Tentu, (punya waktu istirahat lebih) adalah keuntungan (bagi Tottenham Hotspur), tapi Anda harus berjuang untuk segalanya, untuk mengatasinya," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Spurs punya enam hari untuk mempersiapkan diri (tampil di Liga Champions), sedangkan kami hanya punya dua setengah hari. Namun, ketika Anda memainkan begitu banyak pertandingan dan menjuarai Piala Liga Inggris, maka itu normal. Saya ingin para pemain menantang rasa lelah," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Gemilang

Jelang duel melawan Tottenham Hotspur, The Citizens dalam performa gemilang. Manchester City mencatatkan 22 kemenangan dari 23 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

"Catatan itu tidak buruk. Kami ingin menjadi pesaing bagi kompetisi, kami harus membuat angka-angka seperti ini," ucap pelatih berusia 48 tahun itu.

"Itu sungguh bagus, tetapi kami tidak punya waktu untuk mengatakan kepada diri kami sendiri betapa bagusnya kami! Kami tidak meminum alkohol; kami makan dengan baik, berlatih dan bersiap untuk Spurs," ujarnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

 Rabu (10/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Liverpool vs FC Porto

02:00 WIB, Tottenham vs Manchester City

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.