Sukses

MU Butuh Keberuntungan untuk Kalahkan Barcelona

MU akan menjamu Barcelona di Old Trafford pada 11 April 2019 pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Dwight Yorke berbicara soal duel Manchester United (MU) melawan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Menurut mantan striker MU itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan keberuntungan.

Barcelona bukanlah lawan sembarangan buat MU. Dari delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, MU hanya sekali mengalahkan Barcelona.

Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir, keduanya di partai final Liga Champions, (2009, 2011) MU selalu menelan kekalahan dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Kadang dalam laga seperti ini, tampil baik tidak cukup, Anda juga butuh faktor keberuntungan. Jika United memiliki semua faktor ini, saya kira mereka punya peluang bagus untuk lolos ke fase selanjutnya," kata Yorke, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Tak hanya keberuntungan, Yorke meminta para pemain MU tidak hanya fokus kepada bintang Barcelona, Lionel Messi. Yorke menegaskan, Barcelona punya banyak pemain yang bisa menjadi pembeda hasil pertandingan.

"MU perlu fokus ke laga nanti. Jangan hanya fokus pada Messi saja. MU perlu tampil sempurna untuk menghentikan Barcelona. Jika manajer dapat membuat timnya tampil kolektif memenuhi potensi terbaik mereka, saya kira MU punya peluang bagus, bahkan menghadapi lawan yang memiliki pemain terbaik dunia sekalipun (Messi)," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesimistis Hentikan Messi

Kendati demikian, Yorke pesimistis para pemain bertahan MU bisa menghentikan Messi. Pemain asal Argentina itu merupakan pemain penting untuk Barcelona setelah mencetak 43 gol dan 21 assist dari 40 pertandingan sepanjang musim ini.

"Saya tidak merasa kami bisa menghentikan Messi. Saya pikir kami harus berkonsentrasi pada permainan kami sendiri. Saya juga mengira kami harus tampil nyaris sempurna untuk menjungkalkan Barcelona," ucap pria berusia 47 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Messi Terbaik

Yorke pun mengakui, Messi merupakan pemain terbaik dalam sepak bola modern. Messi dan Barcelona dijadwalkan bakal bermain di kandang MU, Old Trafford pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

“Kita tahu Messi adalah pesepakbola terbaik di generasi kita, dan ketika Anda mempunyai mentalitas seperti dia, ini selalu sulit (untuk menghentikannya)," katanya mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.