MU Butuh Keberuntungan untuk Kalahkan Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Apr 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 08 Apr 2019, 11:15 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah) kala menghadapi Manchester United (MU) tahun 2011. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Dwight Yorke berbicara soal duel Manchester United (MU) melawan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Menurut mantan striker MU itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan keberuntungan.

Barcelona bukanlah lawan sembarangan buat MU. Dari delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, MU hanya sekali mengalahkan Barcelona.

Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir, keduanya di partai final Liga Champions, (2009, 2011) MU selalu menelan kekalahan dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Kadang dalam laga seperti ini, tampil baik tidak cukup, Anda juga butuh faktor keberuntungan. Jika United memiliki semua faktor ini, saya kira mereka punya peluang bagus untuk lolos ke fase selanjutnya," kata Yorke, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Tak hanya keberuntungan, Yorke meminta para pemain MU tidak hanya fokus kepada bintang Barcelona, Lionel Messi. Yorke menegaskan, Barcelona punya banyak pemain yang bisa menjadi pembeda hasil pertandingan.

"MU perlu fokus ke laga nanti. Jangan hanya fokus pada Messi saja. MU perlu tampil sempurna untuk menghentikan Barcelona. Jika manajer dapat membuat timnya tampil kolektif memenuhi potensi terbaik mereka, saya kira MU punya peluang bagus, bahkan menghadapi lawan yang memiliki pemain terbaik dunia sekalipun (Messi)," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Pesimistis Hentikan Messi

Barcelona Vs Atletico Madrid
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Atletico Madrid pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4). Barcelona menang 2-0 atas Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)

Kendati demikian, Yorke pesimistis para pemain bertahan MU bisa menghentikan Messi. Pemain asal Argentina itu merupakan pemain penting untuk Barcelona setelah mencetak 43 gol dan 21 assist dari 40 pertandingan sepanjang musim ini.

"Saya tidak merasa kami bisa menghentikan Messi. Saya pikir kami harus berkonsentrasi pada permainan kami sendiri. Saya juga mengira kami harus tampil nyaris sempurna untuk menjungkalkan Barcelona," ucap pria berusia 47 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Messi Terbaik

Yorke pun mengakui, Messi merupakan pemain terbaik dalam sepak bola modern. Messi dan Barcelona dijadwalkan bakal bermain di kandang MU, Old Trafford pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

“Kita tahu Messi adalah pesepakbola terbaik di generasi kita, dan ketika Anda mempunyai mentalitas seperti dia, ini selalu sulit (untuk menghentikannya)," katanya mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓