Takluk Lawan Everton, Emery Soroti Lini Pertahanan Arsenal

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Apr 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 08 Apr 2019, 13:50 WIB
Everton Vs Arsenal
Perbesar
Ekspresi bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos (kiri) dan kiper Bernd Leno, seusai kalah dari Everton dengan skor 0-1, di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/4/2019). (AFP / Oli Scarff)

London - Unai Emery menyoroti lini pertahanan Arsenal saat takluk 0-1 melawan Everton, Minggu (7/4/2019). Manajer asal Spanyol itu menyebut para pemain di lini belakang tampil rapuh.

Gol tunggal bek tengah Everton, Phil Jagielka pada menit ke-10, membuat Arsenal pulang dengan tangan hampa. Seusai pertandingan, Emery menyoroti lemahnya lini pertahanan yang membuat performa menjadi terganggu.

"Pada babak kedua, kami bermain lebih bagus dari sisi ofensif. Namun, lini pertahanan menjadi titik lemah, terutama karena tak mampu menjaga keseimbangan," ujar Emery seperti dilansir BBC.

Pada laga tersebut, Emery menurunkan formasi pertahanan yang terdiri dari Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal, Shkodran Mustafi dan Matteo Guendouzi, yang agak didorong ke area pertahanan. Selain itu, masih ada Mohamed Elneny.

Sayang, nama terakhir tak sanggup tampil menawan. Saat Aaroon Ramsey masuk pada babak kedua, aliran bola Everton sedikit terganggu. Hal itu berbeda dengan kondisi babak pertama.

"Paruh kedua kami berbeda, dan lebih banyak perubahan agar bisa melakukan ofensif. Artinya, kami lebih seimbang, tapi sayang tak mampu mencetak gol," ujar Emery. Akibat kekalahan dari Everton, Arsenal semakin tak bisa santai menuju akhir musim.

Jika Arsenal lengah, mereka bisa gagal melangkah ke pentas Liga Champions musim depan. Saat ini, Arsenal mengoleksi 63 angka dari berada di posisi ke-4, alias batas minimal ke zona Liga Champions.

Posisi Arsenal semakin riskan digusur Chelsea dan Manchester United. The Blues berada tepat di bawah Arsenal dengan nilai sama, hanya kalah selisih gol. Sementara itu, Manchester United mengintip di belakang Arsenal dengan selisih dua poin.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini