Sukses

Tumbang di Markas Everton, Arsenal Terancam Chelsea dan MU

Arsenal terpeleset pada persaingan tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Arsenal terganjal dalam perjuangan merebut tiket Liga Champions musim depan. The Gunners terpeleset usai dikalahkan Everton 0-1 pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (7/4/2019). 

Gol Phil Jagielka ('10) membuat Arsenal menyerah pada lawatan ke Merseyside. Hasil ini memang tidak mengganggu posisi mereka di posisi empat klasemen sementara. 

Namun, klub London itu terancam disalip rival. Mereka memiliki 63 angka dari 32 pertandingan, sama seperti Chelsea. Mereka berpotensi disalip The Blues yang menghadapi West Ham United, Selasa (9/4/2019) dini hari WIB. 

Arsenal juga cuma memimpin dua nilai atas Manchester United yang duduk di peringkat enam. 

Di sisi lain, Everton naik ke urutan sembilan dengan raihan 46 poin hasil 33 laga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Laga berlangsung keras dengan kedua tim cemas melihat andalan masing-masing, Alexandre Lacazette dan Lucas Digne, mendapat perawatan akibat cedera. Beruntung mereka bisa melanjutkan pertandingan.

Everton kemudian memimpin. Lemparan ke dalam Digne membuat pertahanan Arsenal kelabakan. Jagielka kemudian memanfaatkan bola liar untuk mencatatkan nama di papan skor.

Memimpin, The Toffees menambah tekanan melalui Richarlison dan Andre Gomes. Tuan rumah juga mengandalkan kecepatan Dominic Calvert-Lewin juga merepotkan lini belakang The Gunners. Namun, Everton gagal memperbesar keunggulan di babak pertama.

Manajer Arsenal Unai Emery memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Aaron Ramsey selepas jeda. Keputusan ini hampir langsung berbuah positif. Sayang tendangan Ramsey hasil bola muntah dari tinju kiper Everton Jordan Pickford tidak menemui sasaran. 

Arsenal lalu memiliki kesempatan melalui Lacazette dan Henrikh Mkhitaryan. Namun Everton lebih mengancam berkali-kali melalui Gylfi Sigurdsson, Richarlison, dan Bernard. Meski begitu, mereka tidak berhasil memaksimalkanya. Skor pun tidak berubah selepas laga.  

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Zouma, Digne; Gomes, Gueye; Richarlison (Walcott 79), Sigurdsson (Davies 90+1), Bernard (Lookman 88); Calvert-Lewin

 

Arsenal: Leno; Mustafi, Sokratis, Monreal; Maitland-Miles, Guendouzi, Elneny (Ramsey 46), Kolasinac (Aubameyang 46); Mkhitaryan, Ozil (Iwobi 74); Lacazette

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.