Sukses

Undian Final Piala Presiden 2019 Tidak Sesuai Ekspektasi Persebaya

Persebaya menjadi tuan rumah pada leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengakui hasil undian final Piala Presiden 2019 tidak sesuai harapan. Dia menilai status tuan rumah di laga kedua lebih menguntungkan.

Berdasar undian, Sabtu (6/4/2019), Persebaya terlebih dahulu menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019). Arema FC lalu menggelar laga penentu di Stadion Kanjuruhan tiga hari berselang.

“Saya pikir semua tim pasti memilih home belakangan. Pasti itu. Sebab ada keuntungan sendiri,” kata sosok yang akrab disapa Djanur itu.

Meski begitu, Djanur tetap yakin dengan potensi anak asuhnya. Dia merujuk kinerja Hansamu Yama dan kawan-kawan pada semifinal melawan Madura United.

Persebaya juga menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Mereka meraih kemenangan 1-0. Setelah itu Bajul Ijo berjaya 3-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

"Madura United mendapatkan keuntungan. Namun mereka tidak berhasil," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Capaian Terbaik

Final 2019 merupakan capaian terbaik Persebaya selama mengikuti Piala Presiden. Bajul ijo menjuarai Grup A pada turnamen tahun ini, sebelum menyingkirkan PS Tira-Persikabo (3-1) dan Madura United (agregat 4-2) demi melaju ke laga puncak.

Sedangkan Arema FC coba mengulang kesuksesan ketika memenangkan edisi 2017. Mereka lolos ke babak gugur Piala Presiden 2019 sebagai runner-up Grup E. Singo Edan lalu mengalahkan Bhayangkara FC (4-0) dan Kalteng Putra (agregat 6-0) untuk mencapai final.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final

Persebaya Surabaya vs Arema FC

Leg pertama: Selasa, 9 April 2019, Stadion Gelora Bung Tomo

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Leg kedua: Jumat, 12 April 2019, Stadion Kanjuruhan

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.