Sukses

Persib Bandung Kesulitan Dapat Lawan Sepadan

Mayoritas rival Persib masih mengikuti Piala Presiden atau kompetisi Asia.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Bojan Malisic mengaku kecewa dengan partai uji coba melawan Ewako Batam, beberapa waktu lalu. Pasalnya, perbedaan kasta kedua tim begitu lebar.

Alhasil, motivasi Persib pada laga itu tidak besar. Mereka juga kesulitan mengerahkan kemampuan terbaik meski menang telak 11-0.

Tak ingin mengalami pengalaman serupa, pemain asal Serbia tersebut menilai Pangeran Biru membutuhkan lawan uji coba dengan kualitas sebanding. "Saya harap begitu (dapat tim sepadan) karena kami butuh gim berat. Banyak tim yang masih bermain di Piala Presiden dan mereka mempunyai lawan yang sepadan," ungkap Bojan, dilansir Ayo Bandung.

Persib tersisih di fase grup Piala Presiden 2019. Mereka tidak bermain di laga kompetitif sejak 12 Maret. "Saya harap manajemen bisa memberi kami lawan sepadan," lanjutnya.

Nasib Persib berbeda dengan tim besar lain. Persebaya Surabaya dan Arema FC melaju hingga final Piala Presiden. Sedangkan Persija Jakarta dan PSM Makassar tampil di kompetisi Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Tim Amatir

Dengan kebanyakan tim Liga 1 sudah memiliki jadwal, Persib harus memutar otak untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2019 yang bergulir Mei.

"Mungkin lawan bisa dari Liga 2 atau Liga 3, bukan seperti yang amatir kemarin," kata Malisic.

3 dari 3 halaman

Bidik Gelar

Persib berusaha menjadi juara liga sejak terakhir kali melakukannya pada 2014. Mereka menduduki peringkat 13 dan 4 sejak kompetisi menggunakan nama Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.