Sukses

Real Madrid Melempem, Tribun Santiago Bernabeu Ditinggal Suporter

Real Madrid sudah tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Suporter Real Madrid menunjukkan keengganan dalam mendukung langsung tim kesayangan mereka di Santiago Bernabeu musim ini. Saat Los Blancos menang 2-1 atas Eibar, Sabtu (6/4/2019), publik tuan rumah tetap tidak puas.

Bahkan, dalam laga tersebut, tribun Santiago Bernabeu nyaris setengahnya kosong. Anjloknya performa Real Madrid musim ini menjadi salah satu penyebab suporter tidak lagi memenuhi stadion.

Hanya sebanyak 50.284 bangku tribun Santiago Bernabeu yang terisi kala Real Madrid melawan Eibar. Itu bukan jumlah penonton terendah yang tercatat di Santiago Bernabeu musim ini.

Ketika Los Blancos melawan Leganes di Copa del Rey Januari lalu, tercatat hanya ada 44.231 fans yang memenuhi Bernabeu. Lalu, dalam laga perdana Liga Spanyol di mana Julen Lopetegui bertugas untuk pertama kalinya Agustus 2018, suporter yang hadir cuma 48.346 orang.

Ini jelas bukan catatan yang bagus untuk klub sebesar Real Madrid. Apalagi kapasitas Stadion Santiago Bernabeu diketahui mencapai 81.044 kursi.

Dalam kemenangan Minggu lalu El Real atas Huesca memperlihatkan 49.293 pendukung muncul di Santiago Bernabeu. Kembalinya Zinedine Zidane juga belum banyak mendongkrak fans untuk kembali datang ke stadion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekecewaan

Kekecewaan besar suporter klub ibu kota Spanyol ini memang beralasan. Real Madrid sudah tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey, sedangkan peluang juara Liga Spanyol musim ini sangat tipis.

Jumlah penonton tertinggi Santiago Bernabeu musim ini terjadi ketika pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Barcelona. Saat itu sebanyak 80.472 suporter memenuhi kursi tribun.

3 dari 3 halaman

Kalah Telak

Sayangnya, dalam laga tersebut Sergio Ramos dan kawan-kawan kalah telak 0-3 dari Barcelona. Real Madrid pun harus tersisih di ajang Copa del Rey musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.