Klopp: Manchester City Bisa Raih Quadruple, Tapi...

Oleh Ario Yosia pada 07 Apr 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 07 Apr 2019, 19:05 WIB
Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan analisisnya terkait peluang Manchester City meraih semua trofi musim ini. Klopp meyakini bahwa The Citizens punya kualitas yang mumpuni untuk meraih quadruple. Tapi, ia ragu hal itu bakal terjadi.

Manchester City sejauh ini sudah mengamankan satu trofi. Mereka mengalahkan Chelsea di Final Carabao Cup bulan lalu, di mana trofi itu menjadi piala mayor pertama mereka musim ini.

City sendiri masih berpeluang untuk memenangkan tiga trofi lainnya, yaitu Premier League, FA Cup dan Liga Champions. Mereka saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League, lolos ke ffinal FA Cup dan juga perempat final Liga Champions.

Klopp sendiri mengakui bahwa peluang rivalnya untuk meraih tiga trofi yang tersisa itu cukup besar. "Jika Anda melihat dari luar, Anda akan mengira City bisa memenangkan semua trofi yang ada musim ini dan begitu juga saya," buka Klopp seperti yang dikutip Goal International.

Klopp menilai Manchester City saat ini sudah memiliki mentalitas sebagai sebuah tim juara seperti halnya beberapa tim-tim raksasa Eropa seperti Barcelona dan Juventus.

"City saat ini terlihat sebagai tim terbaik di dunia. Mereka bermain seperti Barcelona, di mana beberapa hari yang lalu Barcelona sempat kesulitan [vs Villarreal] namun mereka berhasil meraih hasil yang bagus pada laga itu."

"Juventus juga terlihat bermain dengan impresif di Italia namun untuk Liga Champions, kita tidak tahu siapa yang akan menjadi juara."

2 dari 2 halaman

Masih Mungkin Tergelincir

Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad
Gelandang Liverpool, Fabinho berebut bola dengan gelandang Manchester City, Bernardo Silva selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad (3/1). City menang tipis atas Liverpool 2-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Meski menunjukkan performa yang menjanjikan, Klopp percaya bahwa ada suatu momen di mana Manchester City akan terpeleset dan Liverpool akan memanfaatkan situasi itu dengan sebaik-baiknya.

"City, Juventus dan Barcelona merupakan tiga favorit untuk menjadi juara liga Champions musim ini. Jika Anda melihat lebih seksama, City terlihat lebih stabil daripada kedua tim lainnya."

"Namun itu tidak berarti mereka akan memenangkan semua pertandingan yang mereka hadapi. Saya yakin banyak orang berpikir demikian namun saya rasa kenyataannya tidak akan seperti itu," ucap manajer asal Jerman itu.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓