Guardiola Ragu Manchester City Bisa Raih Quadruple

Oleh Liputan6.com pada 07 Apr 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 07 Apr 2019, 17:25 WIB
Manchester City Vs Watford

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan hampir mustahil bagi timnya untuk bisa menyapu bersih empat gelar musim ini alias quadruple. Meskipun begitu, The Citizens akan berusaha mewujudkannya.

Manchester City sudah meraih Carabao Cup pada musim ini. Mereka masih memiliki peluang untuk menjadi juara di tiga ajang lainnya, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Manchester City baru saja memastikan diri melangkah ke final Piala FA. Kepastian itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Brighton di babak semifinal.

The Citizens menang dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan The Seagulls di Wembley, Sabtu (06/04) malam WIB. Gol tunggal kemenangan City itu dipersembahkan oleh Gabriel Jesus.

Guardiola akan mencoba memenangkan empat gelar yang ada pada musim ini. Jika berhasil, City akan menjadi tim Inggris pertama yang melakukannya.

"Bertahan adalah keajaiban. Senang berada di sana," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

"Tidak ada yang melakukannya [memenangkan empat gelar], jadi mengapa kami bisa melakukannya? Hampir mustahil untuk memenangkan segalanya - itu adalah yang sebenarnya."

 

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Selalu Konsisten

Klub Inggris yang nyaris memenangkan empat trofi dalam satu musim adalah Manchester United. Ketika itu mereka memenangkan Treble - Liga Champions, Premier League dan Piala FA - pada 1998-99.

Mereka tetaplah satu-satunya tim yang berhasil mencapai prestasi itu. Namun, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu tersingkir dari Piala Liga pada Desember 1998 dan karena itu mereka tidak bisa meraih quadruple.

"Apakah Anda yakin kami bisa memainkan 60 pertandingan dan memberikan performa yang fantastis setiap saat? Tidak ada tim yang bisa melakukan itu," kata Guardiola.

"Sir Alex Ferguson memenangkan Treble dan tidak semua pertandingan seperti itu. Tidak bisa seperti itu."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓