Jelang Liga 1 2019 Bergulir, Persib Terus Bangun Kekompakan

Oleh Edu Krisnadefa pada 07 Apr 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 07 Apr 2019, 12:16 WIB
Miljan Radovic

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus bersiap menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Seperti diketahui, berdasarkan rencana PT. Liga Indonesia Baru, kompetisi akan digelar pada tanggal 8 Mei 2019.

Setelah sempat menggelar pemusatan latihan di Batam, kini Persib fokus berlatih di Bandung. Namun, bukan cuma soal teknik dan kondisi fisik pemain yang jadi sorotan staf pelatih.

Miljan Radovic dan stafnya juga terus berusaha membangun kekompakan antarpemain. Chemistry antar pemain di lapangan, diharapkan akan mampu mendukung performa bagus Tim Maung Bandung.

"Kita ada beberapa program latihan untuk bikin mereka semakin padu. Seperti dilihat sebelum-sebelumnya kita ada latihan fun, dan mereka semua enjoy," ujar Radovic di situs resmi Persib.

Proses ini kata Radovic merupakan lanjutan pemusatan latihan Persib di Batam."Apalagi sudah dari TC (di Batam), semua harus lebih baik," ujarnya.

2 of 3

Game Internal

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Selain itu, Radovic juga akan fokus kepada game-game internal para pemainnya. Diharapkan dengan game internal, mereka bisa semakin padu memainkan taktik dan strategi yang diharapkan.

"Sebelum ada friendly match, kita lihat pemain di game internal. Bisa lihat progres mereka dalam game itu. Nanti kita juga pasti coba beberapa formasi baru," imbuhnya.

3 of 3

Pengganti Vizcarra

Radovic juga harus berpikir keras untuk mencari pengganti Esteban Vizcarra. Playmaker berdarah Argentina itu harus absen di awal-awal kompetisi karena cedera siku yang dialaminya.Namun, Radovic mengaku tak khawatir. Pasalnya, menurut dia, Persib masih memiliki banyak amunisi yang bisa menggantikan peran Vizcarra.

"Ada banyak pemain di sini. Vizcarra pemain luar biasa. Mungkin 2-3 pertandingan (Liga 1) dia tidak main. Tapi ada banyak pemain di sini," ujar Radovic seperti dikutip Ayo Bandung.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by