Juventus Vs AC Milan 2-1, Gattuso: Kami Tak Pantas Kalah

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Apr 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 07 Apr 2019, 12:20 WIB
Gennaro Gattuso

Liputan6.com, Turin - Juventus sukes menaklukkan AC Milan 2-1 di Allianz Stadium, Turin, dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia pekan ke-31, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. Pelatih I Rossoneri, Gennaro Gattuso, kecewa dengan hasil ini.

Menurut Gattuso, AC Milan tidak layak kalah dalam pertandingan tersebut. Tim tamu juga sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol striker asal Polandia, Krzysztov Piatek.

Namun, Juventus mendapat hadiah penalti pada menit ke-60 setelah Mateo Musacchio menjatuhkan Paulo Dybala di dalam kotak penalti. Dybala sendiri yang menjadi algojo sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Kontroversi terjadi pada menit ke-35 saat bek I Bianconeri, Alex Sandro melakukan handball di kotak terlarang. Tapi, wasit Michael Fabbri setelah melihat tayangan ulang VAR berpendapat insiden itu tidak handball, meskipun rekaman video berkata lain.

"Saya tak mau mengomentari soal wasit, tapi kami tak pantas kalah di laga itu," ujar Gattuso, seperti dilansir laman resmi AC Milan.

Gol kemenangan Juventus dalam pertandingan ini dicetak winger muda mereka, Moise Kean. Gol Moise Kean lahir pada menit ke-84, yang sekaligus memastikan kekalahan Suso dan kawan-kawan.

Gattuso mengaku sangat menyesal atas kekalahan dari tim arahan Massimiliano Allegri. Dia menilai AC Milan bermain sangat baik pada pertandingan tersebut.

2 dari 3 halaman

Sedikit Penyesalan

Juventus Vs AC MIlan
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/4). Juventus menang 2-1 atas AC Milan. (AP/Andrea Di Marco)

"Tentu ada sedikit penyesalan ketika tim tampil sebaik itu," ungkap mantan gelandang Timnas Italia dan AC Milan ini

Pelatih berusia 41 tahun ini berharap AC Milan bisa menunjukkan penampilan dengan kualitas serupa di tujuh laga tersisa Liga Italia musim ini. Sebab, mereka harus mengamankan posisi empat besar Liga Italia.

"Kami harus mencapai scudetto kami, yakni kualifikasi Liga Champions, dengan cara apapun," katanya.

3 dari 3 halaman

Punya Harapan

"Kami masih punya harapan dan harus memperlihatkan banyak hal positif lagi di masa mendatang," beber Gattuso.

Akibat kekalahan itu, AC Milan sekarang tetap mengoleksi 52 poin, tapi posisi mereka terancam tergusur dari peringkat keempat jika Atalanta, yang mengumpulkan 51 poin mampu meraih kemenangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓