Sukses

Juventus Vs AC Milan 2-1, Gattuso: Kami Tak Pantas Kalah

Gattuso menilai AC Milan bermain lebih baik dibanding Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukes menaklukkan AC Milan 2-1 di Allianz Stadium, Turin, dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia pekan ke-31, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. Pelatih I Rossoneri, Gennaro Gattuso, kecewa dengan hasil ini.

Menurut Gattuso, AC Milan tidak layak kalah dalam pertandingan tersebut. Tim tamu juga sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol striker asal Polandia, Krzysztov Piatek.

Namun, Juventus mendapat hadiah penalti pada menit ke-60 setelah Mateo Musacchio menjatuhkan Paulo Dybala di dalam kotak penalti. Dybala sendiri yang menjadi algojo sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Kontroversi terjadi pada menit ke-35 saat bek I Bianconeri, Alex Sandro melakukan handball di kotak terlarang. Tapi, wasit Michael Fabbri setelah melihat tayangan ulang VAR berpendapat insiden itu tidak handball, meskipun rekaman video berkata lain.

"Saya tak mau mengomentari soal wasit, tapi kami tak pantas kalah di laga itu," ujar Gattuso, seperti dilansir laman resmi AC Milan.

Gol kemenangan Juventus dalam pertandingan ini dicetak winger muda mereka, Moise Kean. Gol Moise Kean lahir pada menit ke-84, yang sekaligus memastikan kekalahan Suso dan kawan-kawan.

Gattuso mengaku sangat menyesal atas kekalahan dari tim arahan Massimiliano Allegri. Dia menilai AC Milan bermain sangat baik pada pertandingan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Penyesalan

"Tentu ada sedikit penyesalan ketika tim tampil sebaik itu," ungkap mantan gelandang Timnas Italia dan AC Milan ini

Pelatih berusia 41 tahun ini berharap AC Milan bisa menunjukkan penampilan dengan kualitas serupa di tujuh laga tersisa Liga Italia musim ini. Sebab, mereka harus mengamankan posisi empat besar Liga Italia.

"Kami harus mencapai scudetto kami, yakni kualifikasi Liga Champions, dengan cara apapun," katanya.

3 dari 3 halaman

Punya Harapan

"Kami masih punya harapan dan harus memperlihatkan banyak hal positif lagi di masa mendatang," beber Gattuso.

Akibat kekalahan itu, AC Milan sekarang tetap mengoleksi 52 poin, tapi posisi mereka terancam tergusur dari peringkat keempat jika Atalanta, yang mengumpulkan 51 poin mampu meraih kemenangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.