Sukses

Dua Gol Benzema Menangkan Real Madrid atas Eibar

Benzema mencetak dua gol kemenangan dramatis Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus susah payah memetik kemenangan saat menjamu Eibar pada lanjutan La Liga, Sabtu (6/4/2019). Dua gol Karim Benzema membantu Real Madrid bangkit dari ketertinggalan di babak pertama dan menang 2-1.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane naik ke posisi dua klasemen La Liga dengan 63 poin. Mereka cuma unggul satu poin dari Atletico Madrid yang belum bertanding pekan ini. 

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid langsung menekan Eibar. Mereka mampu mencetak gol di menit 10 lewat Benzema. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Benzema sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side.

Setelah gol Benzema itu, Real Madrid kesulitan menembus pertahanan Eibar. Justru serangan tim tamu beberapa kali kerap merepotkan pertahannan Los Blancos.

Eibar bisa mencuri gol lima menit sebelum jeda. Penyerang Marc Cardona memperdaya kiper Real Madrid Keylor Navas setelah melakukan kerjasama dengan Gonzalo Escalente.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sihir Benzema

Di babak kedua, Real Madrid berupaya secepatnya menyamakan skor. Peluang didapat Luka Modric di menit 47. Namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Eibar Dmitrovic.

Memasuki menit 57, gol Real Madrid yang dibuat Benzema kembali dianulir wasit karena off-side.

Dua menit berselang, Real Madrid akhirnya benar-benar bisa menjebol gawang Eibar lewat Benzema. Pria Prancis ini menyelesaikan umpan silang Marco Asensio.

Gol ini membuat Real Madrid makin percaya diri. Alhasil mereka bisa berbalik unggul di menit 81. Lagi-lagi Benzema yang membuat gol. Benzema menanduk umpan dari Toni Kroos.

Benzema seharusnya bisa mencetak hat-trick di laga ini. Pada menit akhir, eks pemain Olympique Lyon itu mendapat tiga peluang emas. Sayangnya semuanya tak berujunng gol. Satu peluang ditepis Dmitrovic, satu meleset dari sasaran dan yang terakhir terkena tiang gawang. Skor 2-1 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.