Dua Gol Benzema Menangkan Real Madrid atas Eibar

Oleh Thomas pada 06 Apr 2019, 23:10 WIB
Diperbarui 07 Apr 2019, 00:16 WIB
Dua Gol Benzema Menangkan Real Madrid atas Eibar

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus susah payah memetik kemenangan saat menjamu Eibar pada lanjutan La Liga, Sabtu (6/4/2019). Dua gol Karim Benzema membantu Real Madrid bangkit dari ketertinggalan di babak pertama dan menang 2-1.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane naik ke posisi dua klasemen La Liga dengan 63 poin. Mereka cuma unggul satu poin dari Atletico Madrid yang belum bertanding pekan ini. 

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid langsung menekan Eibar. Mereka mampu mencetak gol di menit 10 lewat Benzema. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Benzema sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side.

Setelah gol Benzema itu, Real Madrid kesulitan menembus pertahanan Eibar. Justru serangan tim tamu beberapa kali kerap merepotkan pertahannan Los Blancos.

Eibar bisa mencuri gol lima menit sebelum jeda. Penyerang Marc Cardona memperdaya kiper Real Madrid Keylor Navas setelah melakukan kerjasama dengan Gonzalo Escalente.

2 of 2

Sihir Benzema

Di babak kedua, Real Madrid berupaya secepatnya menyamakan skor. Peluang didapat Luka Modric di menit 47. Namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Eibar Dmitrovic.

Memasuki menit 57, gol Real Madrid yang dibuat Benzema kembali dianulir wasit karena off-side.

Dua menit berselang, Real Madrid akhirnya benar-benar bisa menjebol gawang Eibar lewat Benzema. Pria Prancis ini menyelesaikan umpan silang Marco Asensio.

Gol ini membuat Real Madrid makin percaya diri. Alhasil mereka bisa berbalik unggul di menit 81. Lagi-lagi Benzema yang membuat gol. Benzema menanduk umpan dari Toni Kroos.

Benzema seharusnya bisa mencetak hat-trick di laga ini. Pada menit akhir, eks pemain Olympique Lyon itu mendapat tiga peluang emas. Sayangnya semuanya tak berujunng gol. Satu peluang ditepis Dmitrovic, satu meleset dari sasaran dan yang terakhir terkena tiang gawang. Skor 2-1 bertahan sampai bubaran.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by