Sukses

Fajar / Rian Juga Tersingkir di Semifinal Malaysia Terbuka 2019

Indonesia dipastikan gagal merebut gelar Malaysia Terbuka untuk dua tahun beruntun.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia tanpa wakil di final Malaysia Terbuka 2019. Harapan terakhir Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kandas di semifinal setelah dikalahkan sang juara bertahan Malaysia Terbuka Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang 13-21, 20-22 di Axiata Arena, Sabtu (6/4/2019).

Setelah menaklukkan kompatriot sekaligus unggulan pertama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempat final, Fajar/Rian mengikuti jejak tunggal putra Jonatan Christie yang dibungkam Chen Lon pada fase sama kompetisi. 

Kegagalan keduanya mengulang performa buruk tahun lalu ketika Indonesia juga gagal merebut gelar Malaysia Terbuka. Sebelumnya wakil Tanah Air setidaknya merebut satu titel pada periode 2015-2017.

Sebaliknya, Kamura/Sonoda berpeluang mempertahankan titel. Mereka bakal menghadapi wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen pada partai puncak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Fajar/Rian tidak berdaya di gim pertama. Setelah 1-1, mereka tertinggal sepanjang laga dan maksimal mendekatkan diri di skor 2-3 dan 5-6. Pada akhirnya Kamura/Sonoda tanpa kesulitan merebut angka.

Situasi sama hadir di awal gim kedua. Namun, Fajar/Rian menunjukkan semangat dan menyamakan 11-11 dan balik memimpin 14-13. Setelahnya kedua pasangan bergantian berebut angka.

Sayang, Fajar/Rian kehilangan momentum di poin kritis dan Kamura/Sonoda memastikan kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.