Top 10 Berita Bola: 3 Transfer yang Menguras Kocek Barcelona

Oleh Harley.Ikhsan pada 06 Apr 2019, 18:15 WIB
Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona sempat mengandalkan produk akademi sendiri. Namun belakangan lulusan La Masia sulit mendapat kesempatan merumput di Camp Nou.

Pasalnya, Barcelona kini lebih sering membeli produk yang sudah teruji. Hasilnya, klub Catalonia itu mesti merogoh kocek dalam-dalam.

Pembelian termahal El Azulgrana menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Sabtu (6/4/2019). Selain itu, hadir fakta-fakta menarik dari berbagai klub luar negeri pada top 10 hari ini. Berikut daftarnya:

1. 3 Transfer yang Menguras Kocek Barcelona

Barcelona dikenal sebagai klub yang sering mengorbitkan pemain berbakat dari akademi La Masia milik mereka. Tapi, kebijakan itu sepertinya sudah tidak terlihat lagi dalam tujuh tahun belakangan.

Barcelona dulu punya jebolan La Masia yang tokcer. Sebut saja Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Carlos Puyol, Sergio Busquets dan Carles Puyol.

Semua itu tinggal kenangan. Sejak Jose Maria Bartomeu menjadi presiden, Barcelona seperti ingin mencari pemain yang sudah jadi saja. Selengkapnya di sini.

2 of 3

Berita Populer Lain

Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Manchester United. (AP/Rui Vieira)

2. 3 Pemain MU yang Sayang Dibuang

Performa Manchester United (MU) berubah drastis usai dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Mantan penyerang asal Norwegia itu kembali ke Old Trafford untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Di bawah tangan dingin Solskjaer, MU sekarang bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar di Premier League. Selain itu, mereka juga mampu membuat keajaiban dengan lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan PSG.

Hampir semua pemain sudah kembali menemukan performa terbaiknya dengan Solskjaer. Paul Pogba, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku tampil impresif di bawah asuhan arsitek asal Norwegia tersebut. Selengkapnya di sini.

 

3. Hajar Kalteng Putra, Arema FC Lolos ke Final Piala Presiden 2019

Arema FC mempermalukan tuan rumah Kalteng Putra 3-0 pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019). Kemenangan ini membuat Singo Edan mantap melaju ke final.

Arema FC melaju ke partai puncak Piala Presiden 2019 dengan keunggulan agregat 6-0 atas Kalteng Putra. Hasil itu diraih setelah pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, pasukan Milomir Seslija itu juga menang dengan skor identik 3-0.

Bermain di kandang sendiri membuat Kalteng Putra tampil agresif sejal peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-8, Arema FC dikejutkan dengan sepakan voli Patrich Wanggai yang masih melebar. Selengkapnya di sini.

3 of 3

Daftar Lengkap Top 10

4. 3 Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo: Satu Mobil Seharga Rp 42 Miliar

5. Agen Kirim Sinyal Kepindahan Lukaku dari MU

6. MU Bisa Kejutkan Barcelona di Liga Champions

7. 5 Bintang yang Dibutuhkan Chelsea Musim Depan

8. 5 Bintang yang Didepak MU dan Bersinar di Klub Lain

9. AC Milan Siapkan 2 Formasi untuk Adang Juventus Raih Scudetto

10. Tangan Kanan Ferguson Terancam Tinggalkan MU

Lanjutkan Membaca ↓