Sukses

MU Dinilai Butuh Kante

MU membutuhkan pemain seperti Kante untuk memperkuat lini tengah.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) bakal melakukan beberapa pembelian pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Beberapa nama masuk dalam daftar pemain yang bakal diboyong MU seperti Samuel Umtiti dari Barcelona atau Gareth Bale.

Namun menurut pundit televisi dan eks Leicester City, Robbie Savage, MU membutuhkan seorang N'Golo Kante.Kante mulai diperhitungkan di kancah sepakbola Inggris tiga tahun yang lalu.

Pada saat itu ia berhasil membawa Leicester City menjadi juara Premier League, di mana satu tahun kemudian ia pindah ke Chelsea dan membawa The Blues menjadi juara EPL lagi.

Namun musim ini ada rumor yang mengatakan Kante tidak bahagia di Chelsea. Ia dikabarkan tidak senang dengan keputusan Maurizio Sarri yang menggeser posisinya demi mengakomodir Jorginho di dalam skuat The Blues.

Savage percaya bahwa gelandang Timnas Prancis itu akan menjadi tambahan yang bagus bagi skuat MU musim depan. "Dia [Kante] adalah pemain yang sangat bagus," ujar Savage kepada The Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasti Tergoda

Savage sendiri yakin bahwa Kante bakal terpikat untuk pindah ke Old Trafford musim depan.Dia percaya bahwa Kante ingin membuktikan dirinya bersama Manchester United dengan memenangkan trofi Premier League ketiganya bersama Setan Merah.

"Kante sudah memenangkan Premier League bersama Leicester dan Chelsea. Saya rasa dia mungkin akan tergoda untuk meraih medali juara ketiganya di Old Trafford." ujar Savage.

Namun untuk mendapatkan Kante, Manchester United dipastikan harus bekerja keras. Pasalnya Chelsea berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan sang gelandang.

3 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Kante baru saja mengikat kontrak baru di Stamford Bridge pada akhir 2018 kemarin. Ia dikabarkan akan bertahan di London Barat hingga tahun 2023.

Selain itu, Chelsea baru-baru ini mendapatkan hukuman embargo transfer, sehingga mereka tidak bisa mencari pengganti Kante jika sang gelandang dilepaskan. Untuk itu mereka kemungkinan besar tidak akan menjual Kante di musim panas nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris