Sukses

Emery: Perjuangan Arsenal Masih Panjang

Arsenal membidik finis empat besar.

Liputan6.com, London - Unai Emery meminta Arsenal lebih efisien jika ingin mewujudkan target finis empat besar musim ini. Manajer The Gunners itu menilai perjuangan musim ini masih sangat panjang.

Arsenal kini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 63 poin dari 31 laga.

Bahkan Arsenal bisa menyalip Tottenham Hotspur yang ada di posisi ketiga jika menang lawan Everton. Maklum, Arsenal dan Tottenham kini hanya berselisih satu poin.

"Kami harus tetap positif dan realistis. Laga melawan Everton Minggu besok adalah tantangan besar," kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Jika kami menang maka kami bisa di posisi ketiga. Namun jika kalah maka saya pikir posisi tiga besar sulit dicapai lagi," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus

Menghadapi Everton, Arsenal mendapat kabar kurang menyenangkan. Pasalnya, tiga pilar mereka yakni Granit Xhaka, Aaron Ramsey, dan Laurent Koscielny masih diragukan untuk tampil.

"Semua tergantung di lapangan. Jika kami efisien dan kompetitif selama 90 menit maka kami bisa meraih tiga angka," kata Emery.

"Yang jelas pikiran kami harus fokus untuk hari Minggu. Semua pemain harus fokus," kata Emery.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 6 April 2019

21.00 WIB, Bournemouth vs Burnley

21.00 WIB, Huddersfield vs Newcastle United

21.00 WIB, Leicester City vs Crystal Palace FC

Minggu, 7 April 2019

20:05 WIB, Everton vs Arsenal

Selasa, 9 April 2019

02:00 WIB, Chelsea vs West Ham United

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery