Emery: Perjuangan Arsenal Masih Panjang

Oleh Adyaksa Vidi pada 06 Apr 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 19:30 WIB
FOTO: Bermain di Wembley, Arsenal Tahan Imbang Tottenham
Perbesar
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, berusaha membobol gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris pada laga Premier League di Stadion Wembley, London, Sabtu (2/3). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Liputan6.com, London - Unai Emery meminta Arsenal lebih efisien jika ingin mewujudkan target finis empat besar musim ini. Manajer The Gunners itu menilai perjuangan musim ini masih sangat panjang.

Arsenal kini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 63 poin dari 31 laga.

Bahkan Arsenal bisa menyalip Tottenham Hotspur yang ada di posisi ketiga jika menang lawan Everton. Maklum, Arsenal dan Tottenham kini hanya berselisih satu poin.

"Kami harus tetap positif dan realistis. Laga melawan Everton Minggu besok adalah tantangan besar," kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Jika kami menang maka kami bisa di posisi ketiga. Namun jika kalah maka saya pikir posisi tiga besar sulit dicapai lagi," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus

Arsenal Vs Wolverhampton
Perbesar
Aksi pelatih Arsenal, Unai Emery saat timnya meladeni perlawanan Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League, yang berlangsung Minggu (11/11) di stadion Emirates. Arsenal ditahan imbang Wolverhampton 1-1. (AFP/Daniel Olivas)

Menghadapi Everton, Arsenal mendapat kabar kurang menyenangkan. Pasalnya, tiga pilar mereka yakni Granit Xhaka, Aaron Ramsey, dan Laurent Koscielny masih diragukan untuk tampil.

"Semua tergantung di lapangan. Jika kami efisien dan kompetitif selama 90 menit maka kami bisa meraih tiga angka," kata Emery.

"Yang jelas pikiran kami harus fokus untuk hari Minggu. Semua pemain harus fokus," kata Emery.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Unai Emery
Perbesar
Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 6 April 2019

21.00 WIB, Bournemouth vs Burnley

21.00 WIB, Huddersfield vs Newcastle United

21.00 WIB, Leicester City vs Crystal Palace FC

Minggu, 7 April 2019

20:05 WIB, Everton vs Arsenal

Selasa, 9 April 2019

02:00 WIB, Chelsea vs West Ham United

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓