Sukses

Pelatih Chelsea Ingin Pertahankan Higuain untuk Musim Depan

Sarri menilai Higuain bisa berguna untuk lini depan Chelsea.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, berniat mempertahankan Gonzalo Higuain musim depan. Namun, Sarri menyerahkan semua keputusan kepada klub.

Higuain bergabung dengan Chelsea lewat kesepakatan pinjaman jangka pendek dari Juventus. Striker internasional Argentina ini mendarat di Stamford Bridge Januari lalu.

Memang terdapat opsi perpanjang peminjaman atau permanen akhir musim ini. Namun, belum diketahui apakah Higuain bakal diperpanjang oleh Chelsea.

"Ya tentu saja (Pertahankan Higuain), tapi itu tergantung pada klub, itu tergantung pada Juventus. Tidak jelas situasinya saat ini," ujar Sarri, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya pikir dia perlu waktu untuk memperbaiki kondisi fisik dan waktunya agar cocok untuk Liga Inggris. Saya pikir dia bisa melakukannya," jelas pelatih asal Italia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Diri

Sarri menyarankan agar Higuain terus memperbaiki diri. Dia percaya Higuain akan sangat berguna untuk lini serang The Blues.

"Dia harus meningkatkan fisik, mental, tetapi saya pikir dia juga akan sangat berguna bagi kami di bagian akhir musim ini," papar Sarri.

3 dari 3 halaman

Tidak Mudah

"Dia hanya mencetak empat gol. Di musim kedua ia mencetak 17 gol, jadi tidak mudah, terutama bagi seorang striker, untuk segera bermain dengan baik di Liga Premier," tutur mantan pelatih Napoli ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.