Demi Liga Champions, AC Milan Siap Gempur Juventus

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Apr 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 22:15 WIB
Kalahkan AC Milan, Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Pertama Untuk Juventus

Liputan6.com, Turin - AC Milan akan menantang Juventus di Allianz Arena, Sabtu (6/4/2019) malam WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Dalam laga ini, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menargetkan kemenangan sebagai harga mati.

Kemenangan menjadi harga mati untuk AC Milan. Sebab, mereka harus mengamankan posisi Liga Champions dari kejaran Lazio dan Atalanda. Saat ini, Rossoneri berada di posisi keempat dengan 52 poin, unggul empat angka dari Lazio dan Atalanta.

"Banyak yang dikatakan orang di luar sana. Naamun saya tidak peduli karena kami bekerja untuk satu hal, membawa AC Milan kembali ke Liga Champions," kata Gattuso, seperti diberitakan situs resmi klub.

Lebih lanjut, Gattuso menyadari, mengalahkan Juventus di kandangnya sendiri bukanlah perkara mudah. Sebab, Juventus hanya menelan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Namun, Gattuso menekankan, Krzysztof Piatek dan kawan-kawan akan tampil menyerang di kandang Juventus. AC Milan tak mau kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions.

"Juventus merupakan tim yang sedikit lagi memenangkan liga dan mereka hanya kalah sekali, itu terjadi dua minggu lalu. Mereka punya mental, tapi pemain AC Milan tahu cara menghadapi tekanan dan bermain dalam tempo tinggi," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Adang Juventus

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AP Photo/Antonio Calanni)

Selain itu, bila meraih kemenangan di Allianz Stadium, AC Milan mampu mengadang Juventus meraih Scudetto Serie A musim ini. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, memang punya peluang mengunci gelar Serie A.

Syaratnya, Juventus harus menang atas Rossonerri dan Napoli yang berada di peringkat kedua kalah dari Genoa saat melakoni pertandingan Senin (8/4/2019) dinihari WIB. Skenario ini akan membuat Juventus mengumpulkan 84 poin, jumlah yang sama dengan poin maksimal Il Parteinopei di akhir musim.

Namun skuat Massimilliano Allegri sudah tak mungkin tergusur dari puncak klasemen karena unggul head to head dari Napoli.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Juventus vs AC Milan

Berikut statistik Juventus vs AC Milan menurut data Soccerway:

Jumlah pertandingan: 61

Juventus menang: 31

AC Milan menang: 16

Imbang: 14

Gol Juventus: 88

Gol AC Milan: 59

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓