Sukses

Allegri Ragu Juventus Bisa Segel Scudetto jika Bungkam AC Milan

Juventus berpeluang meraih Scudetto asal Napoli menelan kekalahan di pekan ke-31.

Liputan6.com, Turin - Juventus berpeluang meraih gelar Scudetto Liga Italia bila meraih kemenangan AC Milan di Allianz Stadium, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak yakin hal itu bakal terjadi.

Bila meraih kemenangan di Allianz Stadium, Juventus bisa meraih Scudetto Serie A musim ini. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, memang punya peluang mengunci gelar Serie A.

Syaratnya, Juventus harus menang atas Rossonerri dan Napoli yang berada di peringkat kedua kalah dari Genoa saat melakoni pertandingan Senin (8/4/2019) dinihari WIB. Skenario ini akan membuat Juventus mengumpulkan 84 poin, jumlah yang sama dengan poin maksimal Il Parteinopei di akhir musim.

"Ketika Scudetto dimenangkan, kita harus merayakannya. Memenangkan delapan gelar berturut-turut tidaklah mudah, Napoli telah melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan untuk memenangkannya, tapi kami melakukan sesuatu yang luar biasa."

"Saya tidak berpikir Scudetto akan diputuskan, akhir pekan ini. Itu akan menjadi 15 hari yang intens di depan kami, tapi tim berjalan dengan baik dan kami siap untuk memainkan bagian akhir musim ini," kata Allegri, seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Allegri tak yakin karena performa AC Milan sedang menanjak setelah menemukan striker tajam, Krzysztof Piatek. Ketajaman Piatek sangat diandalkan karena striker asal Polandia itu telah mengemas delapan gol dalam 10 pertandingan.

"AC Milan telah berkembang banyak. Duel Juventus vs AC Milan akan selalu menjadi pertandingan yang seimbang."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan menarik, dan kami harus melakukannya dengan baik untuk mempersiapkan diri menuju Liga Champions," ujar pelatih berkebangsaan Italia itu.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.